Bupati Bintan Klaim Programnya Direspon Positif Warga

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Bupati Bintan, H Apri Sujadi SSos mengklaim program pemerintah yang dicanangkannya bersama Wabup Dalmasri Syam, yakni perlengkapan sekolah gratis dan program lain mendapatkan respon positif warga.

Hal tersebut disampaikannya usai meninjau SDN 003 Bintan Timur, Jumat (20/7) kemarin.

Saat itu Bupati berdialog dengan sejumlah wali murid. Salah satunya mengatakan, “Kami senang bisa menikmati program perlengkapmenjadisangat ringan,” tutur warga di depan Bupati.

Warga lain pun berharap kelanjutan program penyediaan perlengkapan sekolah gratis, bagi siswa baru untuk SD dan SMP sederajat di Kabupaten Bintan.

Kunjungan yang dilakukan Bupati untuk berdialog dengan orangtua dan wali murid, serta melihat langsung proses belajar mengajar di sekolah.

“Alhamdulillah, hingga saat ini program-program pemerintah mendapat respon positif dari orangtua dan wali murid,” kata Apri.

Bupati menerangkan, tahun 2018 ini, lebih dari Rp6,1 miliar dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dialokasikan untuk merehabilitasi sejumlah bangunan fisik SD dan SMP. Termasuk untuk pembangunan rumah dinas, rehabilitasi ruang kelas, rehabilitasi ruang majelis guru dan pembangunan jamban sekolah.

“Kita juga meninjau sejumlah sekolah-sekolah untuk melihat langsung, bagaimana kondisinya. Tentunya kita berharap, secara bertahap keberlangsungan program pendidikan di Bintan semakin baik,” tutupnya. (mat)

Loading...