Siswa SMKN 1 Binut Wakili Bintan Lomba TTG Tingkat Kepri

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Angga Pratama, Aden Yudi, Okta Wisnu dari SMKN 1 Bintan Utara, menyisihkan puluhan peserta Lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) mewakili Kabupaten Bintan pada lomba yang sama tingkat Provinsi Kepri.

Karya inovatif mereka, cangkul praktis sederhana dinilai juri layak untuk memenangkan TTG yang diikuti 27 peserta. Karya mereka dibantu Pemkab Bintan untuk mendapatkan hak paten.

Sementara Wildan Romadhon, Jamaluddin dan Raja Abdul Komar dari Seri Kuala Lobam dengan karyanya pompa air tanpa listrik terpilih sebagai juara kedua, disusul Mustafa Kamal, Ageerio Munandar dan Sulastri dengan kompos dari limbah lamun dari SMKN 1 Gunungkijang juara tiga.

Juri juga menetapkan pembangkit listrik tenaga energi kinetik gravitasi karya Afri Setiawan dari Toapaya sebagai Juara Harapan I, dan Rio Pribadi dari Bintan Timur Juara Harapan II berkat karyanya, rumah kawin kepiting bakau.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Bintan Ronny Kartika menuturkan, pemenang akan mendapatkan uang pembinaan yang nilainya bervariasi. Juara I Rp7 juta, Juara II Rp5 juta, Juara III Rp3 juta, Juara Harapan I Rp2 juta dan Juara Harapan II Rp1,5 juta.

Sementara Bupati Bintan H Apri Sujadi SSos mengharapkan agar para peserta hendaknya dapat terus memberikan pemikirannya dalam usaha meningkatkan inovasi teknologi yang bisa mengembangkan potensi desa.

“Kami ucapkan selamat kepada pemenang, bagi yang belum jangan putus asa, terus berusaha,” pesannya, Jumat (5/5/2018). (mat)

Loading...