free page hit counter

Alhamdulillah, Beras Sejahtera Diberikan Gratis

Loading...

KARIMUN, (suarasiber.com) – Mulai tahun ini, keluarga prasejahtera di Kabupaten Karimun akan mendapatkan beras sejahtera (rastra) secara gratis. Sebelumnya, keluarga penerima manfaat (KPM) yang berjumlah 7.850 orang harus membelinya seharga Rp13 ribu per kilogram.

“Hasil rapat koordinasi di Jakarta belum lama ini menghasilkan keputusan memberikan sastra secara gratis. Setiap keluarga yang masuk dalam KPM akan mendapatkan kartu elektronik seperti ATM,” terang Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun, M Firmansyah, Minggu (7/1).

Kartu elektronik ini tak bisa digunakan untuk mengambil uang. Proses untuk mendapatkan rastra bagi pemegang kartu ini ialah mendatangi bank yang sudah ditunjuk pemerintah untuk menerbitkan bukti pembayaran. Bukti pembayaran inilah yang dibawa pemegang kartu untuk mengambil beras di kelurahan atau kantor desa.

“Di dalam kartu memang ada duitnya, namun hanya bisa digunakan untuk keperluan pembelian beras rastra,” imbuh Firmansyah.

Rastra gratis ini bisa dinikmati per tiga bulan dengan jumlah beras 30 kilogram, artinya per bulan jatahnya 10 kilogram. (mat)

Loading...