Selamat Datang di Pasar Kreatif Pantai Pasir Panjang

Loading...

Desa Landak adalah satu dari 23 desa yang ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Anambas sebagai desa wisata. Pesona wisata kuliner Pasar Kreatif Desa Landak menjadi salah satu pemancing wisatawan untuk datang.

Tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menyiapkan lokasinya. Warga masyarakat dan anggota Pokdarwis Desa Landak serta perhatian Dinas Pariwisata setempat, Kampung Pasir Panjang di Desa Landak pun disulap menjadi tempat wisata.

Tampilan booth sengaja dibuat unik. Barbahan alami seperti bambu dan atap daun sagu, kehadiran tempat untuk berjualan ini pun terasa sedap di mata. Selain itu meja dan kursi pun dibuat sederhana untuk tidak menghilangkan kesan natural.

Ya, tempat duduk dibuat dengan menggunakan batang kelapa yang tersusun rapi. Belum lagi paduan buah kelapa tua yang dicat warna warni yang dsusun di bawah pohon pohon kelapa. Kreasi ini membuat suasana tempat menjadi tampak hidup layaknya taman wisata.

Ada 9 booth yang dibangun dalam waktu yang sangat singkat. Para penjaja kuliner khas Anambas akan mengisi booth-booth tadi. Harga makanannya berkisar Rp5 ribu sampai Rp30-an ribu. Masih cukup terjangkau untuk kantong masyarakat setempat.

Kangen makanan khas Melayu> Pasar Kreatif ini bisa menjadi pengobatnya. Sebutlah kebuyat kuah, lakse sagu, belebat ubi, ketok ubi, lempeng sagu. Silakan duduk santai, tunggu pesanan dan nikmatilah menu nan menggoda selera.

Sementara untuk minumannya bisa dipilih air kelapa muda, air tahu, air asam dan beragam pelepas dahaga.

Perkenalkan destinasi wisata Pasir Panjang Desa Landak. Bila Anda hanya melihat dari media sosial, kemarilah. Tempat nyata lebih indah ketimbang fotonya. Saat sore hari, wisatawan menunggu matahari bersembunyi di garis cakrawala. Namun warna merah di ufuknya masih tersisa, mengingatkan betapa indah alam kita. Indonesia.

Ke Pasar Kreatif jangan hanya menikmati kuliner khas Melayu. Jelajahi saja indahnya, nanti akan bertemu beberapa spot photo yang sengaja dibuat sebagai fitur pelengkap tempat wisata ini.

Baca Juga:

Diajari Bisnis Online, Warga Desa Ini Hasilkan Ratusan – Ribuan Dolar Per Bulan

Mbak Tutut: Tahu Politik Bentengi Santri dari Salah Langkah

Logistik Pemilu 2019 untuk Kabupaten Natuna Diselamatkan dari Kapal Pengangkut yang Kandas

Mbak Tutut: Pemilu untuk Memilih Pemimpin Bukan Mencari Musuh

Pasar Kreatif yang ditaja 29 hingga 31 Maret 2019 adalah lagu baru yang tengah digandrungi. Iramanya menyusup di pori-pori pasir pantai, seolah menyapa para pengunjung. Selama tiga hari Pantai Pasir Panjang adalah pusat perhatian.

Bahkan malam hari pun ia tak mampu menyembunyikan pesonanya. Justru kerlip lampu menambah sedapnya tiap teguk kopi di tenggorokan. Atau nikmati juga penampilan atraksi seni yang disuguhkan di lokasi.

Pasar Kreatif memang ditunggu. Tak salah jika bocah-bocah yang ikut berlakon sandiwara jauh-jauh hari berlatih.

Semakin malam. Semarak malam pesta pesona kuliner Desa Landak semakin nyaman dinikmati.

Setelah tiga hari apakah Pantai Pasir Panjang adalah kesunyian dan kegelapan yang hanya ditingkahi debur air memecah pantai?

Tidak, ke depan keramaian seperti ini akan tetap dilakukan. Bahkan ada wacana dibuka sekali seminggu, misalnya Sabtu malam minggu. Tentu ada ketidamsempurnaan dalam acaranya. Namun kekurangan itu pelan-pelan pasti akan ditambal saat penyelenggaraan berikutnya.

Selamat berkunjung di pesona wisata kuliner Pasar Kreatif Desa Landak. ***

Hariyadi Saputra – Reporter Suarasiber.com di Anambas

Loading...