Manchester United 1 – 2 Astana di Liga Europa

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Manchester United tersungkur 1 – 2 dari Astana, klub Kazakhtan di laga kelima Grup L Liga Europa, Kamis (28/11/2019) malam. Jesse Lingard lebih dulu membuat The Red Devils unggul di menit 10.

Namun, dibalas dua gol oleh Astana yang masing-masing dicetak Dmitriy Shomko di menit 55. Dan, gol bunuh diri pemain baru MU, Dishon Bernard di menit 62.

Ada enam pemain hasil didikan Akademi MU yang diturunkan pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Sebagaimana disampaikannya di akun Twitter @ManUtd.

“Six #MUAcademy players made their first-team debuts against Astana. Here’s Ole’s take on today’s.”

Meski kalah 1 – 2, namun Ole puas dengan penampilan enam pemain debutan hasil didikan Akademi MU itu. Selain itu, Ole juga menunjuk Jesse Lingard sebagai kapten untuk pertama kalinya.

Penunjukan yang disambut hangat Jesse, dan meluahkannya melalui akun Twitter @JesseLingard. Dia menyebutnya sebagai impian yang jadi kenyataan.

“Tonight, a boyhood dream came true for me. To captain Manchester United has been a lifelong ambition ever since I joined the club at 9 years old. Manchester is my city, Manchester United is my club. I am truly honoured to captain the club tonight and lead this young team#Honoured.”

Ini kemenangan perdana bagi Astana, setelah di empat laga lainnya kalah terus.

Bagi Setan Merah, kekalahan ini tidak memengaruhi kelolosannya ke babak 32 besar. Dan, masih tetap di puncak klasemen Grup L.

AZ Alkmaar di posisi kedua dengan 9 poin, juga sudah lolos. Karena selisih poinnya dengan Partizan di posisi ketiga tak mungkin terkejar lagi. Partizan baru punya 5 poin, dan Astana di posisi empat dengan 3 poin. (mat)

Loading...