Panca: Fakta, Banyak Usaha Ekonomi Kreatif di Bintan yang Seharusnya Bisa Meluas

Loading...

Suarasiber.com – Asisten II Setdakab Bintan, Panca Azdigoena mengatakan cukup banyak jenis usaha ekonomi kreatif di daerah ini yang seharusnya bisa dikembangkan lebih luas.

“Kita tidak membanggakan. Tapi memang fakta di lapangan cukup banyak jenis usaha ekonomi kreatif yang seharusnya bisa bersaing di kancah yang lebih luas,” kata Panca saat pelatihan Ballroom hotel Agro Beach and Resort, Senin (6/6/2022).

Pemkab Bintan, kata dia, sangat mendukung berbagai ide dan gagasan yang tujuannya mengembangkan usaha. Pemerintah akan selalu hadir bagi pengusaha kreatif yang selalu mengembangkan kreasi usahanya.

Pelatihan ini diselenggarakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bintan bagi 50 pelaku usaha ekonomi kreatif.

Mereka terdiri dari pelaku ekonomi kreatif di sektor kuliner, fashion, seni rupa, seni musik, seni suara, budaya hingga teknologi.

Hingga 8 Juni mendatang, narasumber yang berasal dari Tutur Tinular Indonesia akan membekali berbagai teknik leader dalam mengembangkan usaha.

Untuk diketahui, ekonomi kreatif menjadi wacana baru yang selalu melahirkan ide-ide cemerlang. Terdiri dari 17 sektor ekonomi kreatif seperti seni rupa, seni kuliner, design produk, film singkat dan sebagainya. Hal ini pula yang saat ini tengah mendapat fokus dari pemerintah pusat melalui Kementerian Pariwisata.

Pemkab Bintan juga mempunyai program stimulus bagi UMKM. Program ini menyediakan modal bagi pelaku usaha dengan bunga yang sepenuhnya disubsidi oleh pemerintah, nol persen. Harapannya seluruh pelaku usaha bisa benar-benar mengembangkan usahanya. (machfut)

Editor Yusfreyendi

Baca berita suarasiber.com lainnya di GOOGLE NEWS atau BABE

Loading...