Disdik Hentikan Pembangunan Batu Miring SDN 002 Tembeling

Loading...
Belum Ada SPK Sudah Dikerjakan

TANJUNGPINANG (suarasiber.com) – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan, Tamsir SSi MSi, memastikan jaminan keselamatan untuk pelajar SDN 002 Tembeling, Bintan. Karena itu, hingga saat ini Disdik belum melaksanakan pekerjaan pembangunan batu miring yang diusulkan pihak sekolah.

Batu miring itu, tambah Tamsir, diusulkan oleh sekolah dan sangat mendesak karena dikhawatirkan longsor. Dan, dapat membahayakan siswa bermain.

Terkait adanya pekerjaan penggalian lahan di samping bangunan sekolah, dipastikannya itu bukan dari Dinas Pendidikan. Dan, di luar tanggung jawab dinas.

“Tidak ada pekerjaan penggalian lahan SDN 002 Teluk Bintan, yang ada pemasangan batu miring. Itu pun belum dikerjakan. Karena dinas belum mengeluarkan SPK (surat perintah kerja),” kata Tamsir menjawab suarasiber.com, Kamis (8/2/2018).

Ditegaskannya, bahwa pengerjaan batu miring belum dimulai. :Jika ada pekerjaan di lapangan itu di luar tanggung jawab dinas. “Kami sudah memerintahkan untuk segera distop,” tegas Tamsir.

Sebagaimana diberitakan suarasiber.com sebelumnya keselamatan murid-murid SD di SDN 002 Tembeling, Kabupaten Bintan terancam, menyusul digalinya lahan di samping bangunan sekolah itu.

Ternyata pekerjaan yang ada, adalah pembangunan batu miring yang hingga kini belum ada SPK-nya. Padahal di lapangan sudah ada pihak yang mengerjakannya.

Tak hanya dikerjakan tanpa SPK, lahan di samping sekolah itu digali hingga kedalaman sekitar 3 meter. Tanah yang digali diambil bijih bauksitnya. Bijih bauksit ditumpuk di sekitar lokasi.

Dikonfirmasi terkait hal tersebut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bintan, Agus Wibowo, menyatakan keprihatinannya. Dia minta aparatur terkait untuk menyelidikinya

“Kita minta diusut tuntas,” kata Agus menjawab suarasiber.com, Rabu (7/2/2018). (mat)

Loading...