Program P2DD di Bintan Dihadapkan pada Kondisi Geografis, Roby: Semangat Tersendiri

Loading...

BINTAN (suarasiber.com) – Pemerintah telah menyelenggarakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD), Selasa (03/10) di Grand Sahid Jaya Jakarta.

Ini merupakan Rakornas ke-2 yang dilaksanakan oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

Rakornas kali ini untuk menindaklanjuti amanat dalam Keputusan Presiden Nomor 3 Tahun 2021 tentang Satgas P2DD, dan sebagai turunannya pasal 8 Keputusan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Nomor 147 Tahun 2021 tentang Keanggotaan, Tugas dan Mekanisme Kerja Satgas P2DD.

Kegiatan ini dihadiri Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Gubernur BI Perry Warjiyo serta Gubernur dan Bupati/Wali Kota se-Indonesia.

Di sejumlah daerah, salah satunya Bintan, P2DD dihadapkan pada kondisi geografis kabupaten yang berada di wilayah Provinsi Kepri ini. Bintan memang didominasi wilayah perairan laut dan pulau-pulau/

Namun bagi Bupati Bintan, Roby Kurniawan, hal tersebut justru menjadi semangat tersendiri agar Bintan bisa semaksimal mungkin menerapkan digitalisasi.

“Bukan hal yang asing lagi kalau digitalisasi. Masing-masing OPD kita bahkan sudah membangun aplikasi-aplikasi dalam bentuk pelayanan masyarakat dan sebagainya. Yang tentu mempermudah urusan,” seusai mengikuti Rakornas. (***)

Editor YUsfreyendi

Loading...