Rumah Singgah Masuk Top 45 Inovasi Pelayanan Publik, Bupati Bintan Terima Penghargaan dari Kemenpan RI

Loading...

Suarasiber.com – Program Rumah Singgah yang dimiliki Pemkab Bintan membuatnya diganjar penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB RI). Rumah Singgah masuk dalam 45 TOP pelayanan publik.

Penghargaan diserahkan Menpan RB, Abdullah Azwar Anas kepada Bupati Bintan, Roby Kurniawan di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, pekan lalu.

Usai menerima penghargaan tersebut, Roby Kurniawan mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder atas kerja sama yang terpelihara selama ini sehingga bisa meraih penghargaan tersebut.

“Tanpa ada kekompakan antar perangkat daerah, tentu kita tidak akan bisa mendapatkan penghargaan ini. Semua haruslah tetap solid, kompak dan teruslah berinovasi untuk pelayanan masyarakat yang lebih baik lagi,” ujarnya

Saat ini, Kabupaten Bintan telah memiliki 2 Rumah Singgah yang berada di Singkawang, Kalimantan Barat (Kalbar) dan juga di DKI Jakarta.

Kehadiran Rumah Singgah bisa dimanfaatkan warga Bintan yang berobat di kedua kota tersebut untuk menginap. Warga akan mendapatkan bantuan makan dan minum sehingga meringankan beban mereka. Fasilitas lain yang diberikan Pemkab Bintan ialah transportasi pulang pergi dari Rumah Singgah ke RS rujukan. (machfut)

Editor Yusfreyendi

Loading...