Gubernur Ansar Menutup Safari Ramadan 1445 H Dengan Berbuka Bersama di Masjid Al Aula Dabo Singkep

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad menutup kegiatan safari Ramadhan 1445 Hijriyah dengan menggelar buka bersama masyarakat Dabo Singkep yang di pusatkan di Masjid Al Aula, Selasa (9/4/2024).

Disini Gubernur Ansar berkesempatan menyerahkan sejumlah bantuan. Diantaranya bantuan santunan anak yatim untuk 50 orang, kemudian bantuan hibah rumah ibadah terkhusus untuk masjid Al Aula sebesar Rp80 juta dan bantuan dari Bank Riau Kepri Syariah (BRKS) senilai Rp10 juta. Selain itu Ansar juga memberikan bantuan secara pribadi sebesar Rp10 juta. Sehingga total bantuan yang ia serahkan dalam kesempatan ini genap Rp100 juta.

Dalam sambutannya Ansar mengajak masyarakat Kepri khususnya yang berada di Kabupaten Lingga untuk terus bersyukur karena bisa melewati ujian Ramadhan secara utuh kemudian berharap menjadi hamba Allah yang masuk dalam kategori muttaqin.

“Jika sidang isbath Pemerintah menetapkan besok sudah masuk 1 Syawal, maka malam ini adalah malam terakhir kita puasa di tahun 1445 Hijriyah ini. Sebuah suka cita karena kita bisa melewati Ramadhan dengan sempurna, semoga amal dan ibadah kita selama sebulan ini diterima oleh Allah SWT. Disisi lain kita juga berduka karena harus berpisah dengan bulan yang sangat mulia ini. Kita berdoa bersama semoga kita masih diberi kesempatan untuk bertemu Ramadhan di tahun-tahun berikutnya,” kata Ansar.(***)

Loading...