Gubernur Ansar: Kerja dan Puasa, Sama-sama Tugas dan Tanggung Jawab yang Harus Dilakukan

Loading...

Suarasiber.com – Ramadan atau puasa tak ingin dijadikan alasan menurunkan tingkat pelayanan kepada masyarakat. Setidaknya itulah yang disinggung Gubernur Kepri.

Saat melakukan safari Ramadan 1443 Hijriyah di Masjid At Taqwa Tanjunguban, Bintan, Senin (4/3/2022), Ansar Ahmad mengatakan pekerjaan dan puasa pada hakikatnya sama.

“Antara pekerjaan dan puasa adalah dua hal yang sama, yakni sama-sama tugas dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan. Sehingga jangan sampai mengerjakan yang satu dan melalaikan lainnya. Keduanya dama-sama bernilai ibadah,” Ansar mengingatkan.

Safari Ramadan malam ke-3 ini diikuti juga oleh Wakil Ketua DPRD Pemprov Kepri yang juga Ketua TP PKK Kepri, Hj Dewi Kumalasari, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan serta jajaran kepala OPD, baik dari lingkungan Pemprov Kepri maupun Pemkab Bintan.

Ansar mengingatkan agar selama Ramadan pelayanan di kantor-kantor pemerintah tetap berjalan, dan jangan menurun karena alasan puasa.

Kepada jemaah, Ansar yang memang sudah terbiasa mengisi khotbah ini mengajak berpuasa dengan sungguh-sungguh.

“Banyak sekali yang dapat dipetik dari ritual ibadah yang diakukan selama sebulan dalam setahun ini. Dimulai dari terawih, makan sahur, berbuka dan lainnya,” sebutnya. (machfut)

Editor Yusfreyendi

Loading...