Dua Warga Meninggal Terseret Ombak Pantai Batu Bedaun, Lingga

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Dua warga ditemukan meninggal dunia setelah terserat ombak di Pantai Todak, Batu Bedaun, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri, Jumat (14/6/2019).

Kasi.Ops Kantor Pencarian Dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang, Eko Supriyanto, kepada suarasiber.com memberikan keterangan soal kejadian tersebut. Penemuan kedua korban pada waktu yang berbeda.

Kedua warga yang meninggal adalah Malang (17) dan Hen (27). Keduanya berjenis kelamin laki-laki.

Tim SAR Gabungan terdiri KS Tanjungpinang, Unit Siaga SAR Lingga, Polres Lingga, Lanal Dabo, Satpol PP Lingga, Babinsa dan warga.

Pencarian dimulai pukul 06.30 WIB dengan briefing dan pembagian wilayah pencarian sesuai dengan rencana operasi. Para pencari mulai bergerak 30 menit kemudian. Pada pukul 10.30 pencarian dilakukan dengan sistem pukat di pinggir pantai.

Jasad korban terserat ombak di Pantai Todak, Batu Bedaun, Lingga, Kepri dimasukkan ke ambulans menuju RSUD Dabo Singkep. Foto – sar tanjungpinang

Korban Malang ditemukan sudah meninggal dunia pada pukul 11.00 WIB di pesisir Pantai Todak, batu Bedaun. Jasad korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Dabo Singkep.

Pencarian kembali dilanjutkan pukul 14.00 WIB. Pada pukul 18.00 WIB pencarian dihentikan sementara.

Jasad Hen ditemukan pada pukul 23.40 WIB di pesisir Pantai Todak, Batu Bedaun. Korban pun dibawa ke Rumah Sakit Umum Dabo Singkep.

Paukul 06.00 WIB Tim Rescue Unit Siaga SAR Lingga kembali ke pangkalan Dermaga Pulau Penuba. Berikutnya pukul 07.05 WIB Tim Rescue Unit Siaga SAR Lingga Tiba di pangkalan.

“Dengan kembalinya tim ke pangkalan maka Operasi SAR diusulkan ditutup,” terang Eko mengakhiri keterangan. (mat)

Loading...