Pesan Wabup Bintan Saat Safari Ramadan ke Gunung Kijang

Loading...

Suarasiber.com – Agenda Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Bintan kembali berlanjut. Kali ini kegiatan dipusatkan di Masjid Fajrul Falah dan Masjid Al Hidayah Kecamatan Gunung Kijang, Selasa (26/03). Bertepatan dengan malam ke 16 Ramadan 1445 H, Safari Ramadan seperti biasanya ditujukan untuk mempererat ukhuwah diantara seluruh masyarakat.

Pada kesempatan ini, Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith menyampaikan beberapa pesan terkait kehadiran Ramadan. Dikatakan Osit, masyarakat Bintan khususnya umat Islam harus bersyukur bisa hidup di negeri yang rukun dan damai. Sehingga berbagai bentuk ibadah dan kemuliaan Ramadan bisa diraih dengan penuh khusu’ setiap harinya.

“Kalau kita lihat saudara-saudara kita di Palestina misalnya, tentu syukur yang luar biasa yang harus kita panjatkan. Tapi bukan berarti juga kita lupa dengan apa yang dialami saudara-saudara kita di sana” jelasnya.

Wabup Osit juga mengajak seluruh kaum Muslimin untuk senantiasa memunajahkan doa bagi saudara-saudara Muslim di Palestina dan di berbagai belahan dunia lainnya. Ini yang dikatakan Osit sebagai salah satu hikmah di bulan suci Ramadan.

Pada kunjungan Safari ke Kecamatan Gunung Kijang ini, Pemerintah Kabupaten Bintan juga menyerahkan bantuan hibah Masjid sebesar Rp. 200.000.000,- bagi Masjid Fajrul Falah dan Rp. 150.000.000,- bagi Masjid Al Hidayah. Selain itu juga kembali diserahkan secara simbolis insentif bagi Imam Masjid, Guru Ngaji, Mubaligh, Fardhu Kifayah dan sembako bagi Dhuafa serta santunan Anak Yatim dari Baznas Bintan. (***)

Loading...