Vaksinasi Anak, Roby: Yuk Kita Kembalikan Senyum Mereka

Loading...

Suarasiber.com – Walau kasus Covid-19 semakin susut, namun Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan mengingatkan pandemi belum usai.

Roby mengimbau semua lapisan masyarakat jangan sampai lalai dan lengah. Semua wajib menjaga dan saling mengingatkan. Agar selalu mengedepankan prokes.

Selain itu, Roby juga mengajak para orang tua untuk menjaga anaknya agar kesehatan mereka selalu terlindungi.

“Bapak Ibu semua, sama-sama kita jaga anak-anak kita. Di sini kita harus berperan. Kita rindu melihat senyum keceriaan anak-anak kita dan suara mereka,” kata Roby.

Ditambahkannya, “Senang kita melihat anak-anak kita bisa kembali bersekolah.”

Hal itu disampaikannya saat menghadiri kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, Rabu (28/12/2021) di halaman Masjid Al Hikmah, Desa Teluk Sasah bersama Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Riau.

Vaksinasi hari ini dilakukan di tiga titik berbeda yakni Kecamatan Seri Kuala Lobam, Kecamatan Toapaya dan Kecamatan Bintan Timur yang akan berlanjut setiap harinya hingga Jumat (31/12/2021).

Vaksinasi ini dilaksanakan berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan RI Nomor HK. 01.07/Menkes/6688/2021.

Launching pertama dilakukan oleh Gubernur Kepri, 17 Desember lalu di Kota Batam. Untuk Kabupaten Bintan sendiri, hingga tanggal 27 Desember vaksinasi anak telah menyentuh angka 4.424 anak atau sekitar 22,26 persen dari target sasaran 19.872 anak.

Pemkab Bintan menargetkan vaksinasi ini akan rampung pada akhir Januari 2022 mendatang.

Dalam sambutannya, Roby berharap agar vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini bisa segera mencapai target. (zainal)

Editor yusfreyendi

Loading...