Dewi Ansar Yakinkan Warga Vaksinasi Anak Usia 6 – 11 Tahun Aman

Loading...

Suarasiber.com – Ketua TP PKK Provinsi Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar meninjau vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Masjid Al Hikmah Teluk Sasah, Seri Kuala Lobam, Bintan, Selasa (28/12/2021).

Didampingi Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, Dewi Ansar mengunjungi tiga tempat vaksinasi anak. Yaitu Desa Teluk Sasah, Toapaya dan Sei Lekop. Tiap-tiap desa mendapatkan kuota vaksin untuk 500 anak.

Disebutkan Dewi kepada masyarakat, dasar pelaksanaan vaksinasi adalah keputusan Menteri Kesehatan nomor 0107/Menkes/6688/2021.

“Pemberian vaksinasi untuk anak 6-11 tahun sangat aman. Sebelum melakukan vaksinasi harus melewati fase screening menggunakan format yang sesuai standar,” ungkapnya.

Vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun untuk Kepri sudah dilaunching oleh Gubernur Kepri pada tanggal 17 Desember 2021 lalu. Hingga saat ini sudah ada 47.160 anak atau 18 persen dari target 200 ribu anak.

Untuk Kkabupaten Bintan sendiri vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun sudah mencapai 3.331 anak dari total 19.892 anak. Target diharapkan selesai pada 31 Januari 2022.

Pada kesempatan ini Dewi Ansar juga menyerahkan 100 susu untuk balita yang mengalami berat badan menurun, tinggi badan yang tidak sesuai usia. Pemberian susu ini supaya anak yang mengalami hal tersebut terhindar dari gizi buruk.

Terakhir, Dewi Ansar mengharapkan para kader PKK akan terus menyosialisasikan dan fasilitas keluarga yang mempunyai anak usia 6-11 tahun untuk mendapatkan layanan vaksin.

Menyukseskan vaksinasi anak, PKK akan menjadi garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19 dari lini terkecil yaitu keluarga.

Plt Bupati Bintan Robby Kurniawan menambahkan vaksin untuk anak diberikan dua kali dengan masa interval 28 hari dari vaksin pertama.

Turut hadir dalam acara tersebut beberapa pejabat dari Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau dan Kabupaten Bintan, serta beberapa pejabat Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau dan Kabupaten Bintan, serta pengurus PKK di Kabupaten Bintan. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...