November, 13 Desa di Bintan Gelar Pilkades Serentak

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Hawa politik melingkupi Bintan, bukan hanya persiapan menghadapi Pilpres dan Pileg 2019. Sebab, November 2018, ada 13 desa yang menggelar Pilkades serentak.

Desa-desa tersebut adalah Desa Sebong Lagoi di Kecamatan Teluk Sebong, di Kecamatan Teluk Bintan ada Desa Pangkil, Desa Penaga, Desa Bintan Buyu. Desa Tembeling serta Desa Gunung Kijang di Kecamatan Gunung Kijang. Sedangkan di Kecamatan Tambelan, Pilkades dilaksanakan di Desa Kampung Hilir dan Desa Mentebung.

Juga Desa Toapaya Utara dan Toapaya Selatan di Kecamatan Toapaya. Di Kecamatan Sri Kuala Lobam yaitu di Desa Busung dan Desa Teluksasah. Sementara, di daerah Kecamatan Bintan Pesisir, Pilkades hanya dilaksanakan di Desa Kelong.

Kabag Pemerintahan Setdakab Bintan Herika Silvia mengatakan, pihaknya sedang melakukan proses persiapan tahapan Pilkades tersebut. Pemkab Bintan menargetkan, untuk proses tahapan Pilkades hingga pelantikan kades terpilih, paling lambat sudah selesai Januari 2019 mendatang.

“Saat ini, kita sedang melakukan proses tahapan-tahapan menjelang pelaksanaan Pilkades di beberapa desa,” sebut Herika, Senin (13/8/2018) kemarin.

Semuanya dikonsultasikan dengan pimpinan daerah. Ia berharap Pilkades berjalan aman, lancar dan sukses. Sehingga, kepala desa terpilih dapat langsung berkonsentrasi menjalankan program pemerintahan di tingkat desa, secepatnya.

“Kades yang purna tugas Januari 2019 harus mundur jika ingin mengikuti Pilkades berikutnya,” ujar Herika. (mat)

Loading...