Diskominfo Kota Tanjungpinang Tandatangani Komitmen Membangun Satu Data Indonesia

Loading...

Suarasiber.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tanjungpinang menandatangani komitmen bersama membangun satu data Indonesia di Tanjungpinang.

Kadis Kominfo Kota Tanjungpinang, Teguh Susanto,ST mengatakan dalam menjalankan komitmen bersama satu data Indonesia, pihaknya bertindak sebagai wali data yang akan menyajikan program kerja seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) yang akan dikerjakan.

“Jadi akan dihimpun menjadi satu data yang dapat diakses oleh masyarakat,” kata Teguh, Rabu (6/3) malam di Trans Convention Center (TCC) Aston Tanjungpinang.

Nantinya, lanjut Teguh menjelaskan melalui satu data Indonesia itu bisa dijadikan sebagai sumber untuk membuat kebijakan atau memuat informasi capaian suatu program.

“Nanti akan mengerucut ke satu data tersebut, tidak ada perbedaan nantinya antar satu OPD d Lingkungan Pemko Tanjungpinang,” bebernya.

Diskominfo Kota Tanjungpinang, sebagai wali data akan bekerjasama degan Bappelitbang Kota Tanjungpinang sebagai koodinator sekretariat, serta komitmen bersama Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Tanjungpinang untuk bersama meningkatkan kinerja.

“Kita tinggal mengintegrasikan satu data Indonesia dengan website Pemkot Tanjungpinang,” terangnya.

Teguh menambahkan semua data yang dikonsumsi oleh masyarakat umum akan dipublikasikan dalam satu data Indonesia itu, sementara data yang tidak boleh diketahui publik secara umum tidak ada dimuat.

“Informasi itu ada kategori juga, ada yang tersedia setiap saat, ada juga informasi yang dikecualikan,” ungkap Teguh. ***

Loading...