Pegawai Pemkot Tanjungpinang Bakal Bawa Tunjangan Sesuai Kinerjanya

Loading...

Suarasiber.com – Penerapan aplikasi SIAP di lingkungan Pemkot Tanjungpinang menunjukkan meningkatnya disiplin pegawai. Namun Wali Kota Tanjungpinang menginginkan pengukuran kinerja juga harus dinilai.

“Dan untuk mengukur kinerja seperti yang diharapkan, dalam waktu dekat Pemkot Tanjungpinang juga akan mulai menerapkan aplikasi pengukuran kinerja. Sehingga dapat diketahui apa yang dikerjakan pegawai mulai jam masuk sampai jam pulang kerja. Dengan itulah yang menjadi dasar pembayaran tunjangan pegawai,” kata Rahma di Kantor Wali Kota, Senggarang, Jumat (28/10/2022).

Hari ini, bersama Kepala BKPDSM, Drs H. Tamrin Dahlan, Rahma memberikan pengarahan kepada seluruh pejabat administrator dan lurah. Pertemuan ini sekaligus mengisi ulang semangat para ASN akan rutinitas kegiatan sehari-hari menjelang akhir tahun anggaran.

“Memasuki triwulan keempat jelang akhir tahun anggaran 2022, selesaikan pekerjaan yang menjadi tanggung jawab kita dengan baik. Jangan menunda atau menumpuk pekerjaan karena waktu terhitung hanya tinggal 2 bulan berjalan,” Rahma mengingatkan.

Rahma ingin ASN memaksimalkan jam kerja yang ditunaikan setiap harinya. “Untuk pengisian kinerja nanti harus diawasi langsung oleh setiap atasan masing-masing di dinasnya. Lakukan secara berjenjang agar atasan juga mengetahui pekerjaan atau tugas apa yang sedang dan telah dilaksanakan. Kita semua menerima hak penuh dengan menerima TPP atau tambahan penghasilan pegawai, maka harus diimbangi dengan melaksanakan apa yang menjadi kewajiban sebagai ASN,” tambahnya.

Pegawai yang tugas dan fungsinya berhubungan langsung dengan masyarakat, Rahma berpesan untuk meningkatkan kualitas pelayanan. Selain itu, Rahma juga mengimbau agar dalam menyusun rencana anggaran kegiatan dengan jelas dan terukur.

Terakhir Rahma mengajak seluruh pegawainya untuk selalu menjaga kekompakan dan loyalitas terhadap pimpinan. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...