Ulet dan Tekun, Mba Nur Warga Tanjungpinang Kebanjiran Order Bunga Hias dari Plastik Kresek

Loading...

Suarasiber.com – Nur Hidayah yang akrab disapa Mba Nur kini menikmati hasil jerih payahnya sebagai kreator bunga plastik dari plastik kresek dan limbah lain. Orderannya terus masuk, baik oleh perorangan maupun grosir.

Ditemui suarasiber.com di rumahnya, Jalan Punai Dalam, Kelurtahan Batu IX, Tanjungpinang, Minggu (11/2/2024) Mba Nur tengah menyiapkan bunga-bunga hias yang akan dijualnya pada Bazar Ramadan tahun ini di Lapangan Pamedan, Kota Tanjungpinang.

Ia tidak ingin ketinggalan bazar ini karena pada tahun sebelumnya ia mendapatkan banyak pembeli yang lantas menjadi pelanggaannya.

“Tahun lalu saya membawa 1.000 tangkai bunga hias plastik, selama bazar berlangsung hanya menyisakan beberapa tangkai saja,” ujarnya, mengenang kala itu.

Terbukti, ketika ada beberapa pameran di Tanjungpinang ia absen, mereka yang menjadfi pelanggannya pun sibuk menanyakan kenapa tidak ikut.

“Banyak yang WA saya. Karena saya sendiri saya belum bisa mengikuti semua pameran,” imbuhnya.

Ke depan, mantan karyawan perusahaan di Semarang ini akan mengikuti setiap pameran biar produknya bisa dikenal lebih luas. Ia pun menyiapkan sejumlah rencana, di antaranya mencari karyawan yang bisa membantunya pada proses produksi.

Selama ini ia dibantu suaminya yang bertugas mengisi pot bunga hias plastik dengan adukan semen sebagai pemberat sehingga tidak goyang saat dipajang.

Mba Nur bisa meniru segala jenis bunga selama ada contohnya. Setiap tahun ia mengeluarkan produk baru. Ia juga akan membuat model lain jika ada permintaan.

“Seperti bunga kipas ini, aslinya daunnya hijau. Karena ada Imlek, kemarin ada yang pesan daunnya diganti warna merah dengan hiasan bernuansa Imlek. Ya saya buat,” tuturnya.

Mulai tahun ini, Mba Nur memberlakukan kartu member kepada pelanggannya. Membernya, baik yang membeli sendiri untuk dipajang di rumah atau reseller akan mendapatkan keuntungan dan kemudahan lainnya.

Harga bunga hias plastik yang dijual secara eceran di rumahnya beragam, namun berkisar di 35 ribuan. Sementara kalau harga member atau reseller, jauh lebih murah dengan syarat dan kondisi berlaku. (syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...