Sekda Bintan Hadiri Rakornas Dukcapil Tahun 2024 di Batam

Loading...

Suarasiber.com – Sekda Bintan, Ronny Kartika didampingi Kadisdukcapil Bintan, Rusli menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Tahun 2024 yang dibuka Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian di Harmoni One Convention Hotel Kota Batam, Selasa (27/2) malam.

Tito Karnavian menuturkan bahwa Rakornas menjadi sarana monitoring dan evaluasi kinerja Dukcapil serta koordinasi dan konsolidasi pemerintah khususnya jajaran Dukcapil seluruh Indonesia.

Sementara itu, Ronny Kartika yang mewakili Bupati Bintan, Roby Kurniawan mengatakan bahwa data kependudukan Dukcapil memiliki peran penting yang selalu digunakan sebagai dasar dalam menjalankan berbagai program maupun kegiatan seperti data untuk Pemilu, penyaluran bansos, pengentasan kemiskinan, perpajakan serta dunia perbankan.

Sekda Bintan, Ronny Kartika menghadiri Rakornas Dukcapi) Tahun 2024 yang dibuka Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian di Harmoni One Convention Hotel Kota Batam, Selasa (27/2) malam. Foto – diskominfo bintan

Pemerintah daerah saat ini mendukung percepatan transformasi digital khususnya bagi pendataan kependudukan karena dunia saat ini yang terus maju dan berkembang.

“Tentu kita sangat mendukung penuh, upaya percepatan transformasi digital dan keterpaduan layanan digital nasional di bidang kependudukan, karena ini tentu memiliki peran vital dalam kesuksesan berbagai program pemerintah sehingga lebih tepat sasaran dan tepat guna,” ujarnya

Hadir pada acara ini Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, pejabat Forkompinda Provinsi Kepri, bupati/wali kota se-Provinsi Kepulauan Riau serta kepala dinas/biro yang membidangi Adminduk Disdukcapil Provinsi dan kabupaten/kota. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...