Haris Daulay : Bintan Siap Menghadapi Pemilu 2024

Loading...

Suarasiber.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bintan, Haris Daulay menyatakan kesiapan daerahnya menghadapi Pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang.

Haris juga membeberkan tentang kondisi persiapan Pemilu seminggu lalu baru mencapai 75 persen.

“Namun saat ini logistik Pemilu sudah didistribusikan dan siap digunakan termasuk kesiapan elemen pelaksana kegiatan,” imbuhnya usai mengikuti apel Siaga dan Penertiban APK Bawaslu Kepri di Tanjungpinang, Minggu (11/2/2024).

Soal kesiapan tadi, Haris kembali nenegaskan, “Insya Allah kita di Kabupaten Bintan sudah siap melaksanakan Pemilu pada tanggal 14 nanti.”

Haris mengimbau kepada seluruh masyaralat Kabupaten Bintan yang mempunyai hak pilih untuk datang ke TPS masing – masing pada hari H nanti.

“Saya berharap masyarakat Bintan menggunakan hak pilihnya,” pintanya.

Selama ini KPU Bintan KPU telah melaksanakan sejumlah kegiatan yang termasuk rangkaian persiapan Pemilu 2024.

Seperti simulasi Pemungutan, Penghitungan dan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara dan Penggunaan Sirekap pada Pemilu Tahun 2024 di Gelanggang Olah Raga Kecamatan Toapaya, Sabtu (23/12/2023) pagi.

Saat itu Haris Daulay, menyampaikan, tujuan dilaksanakannya simulasi adalah untuk mengingatkan masyarakat tentang proses pemungutan dan penghitungan suara.

Pada simulasi masyarakat diberikan pemahaman tentang penggunaan lima jenis surat suara dan suasana nyata proses pemilihan lengkap dan perangkat TPS lengkap baik petugas KPPS dan Linmas. (ediw)

Editor Yusfreyendi

Loading...