BPBD Tanjungpinang Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Kampung Baru

Loading...

Suarasiber.com – Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran di Jalan Pantai Impian, Gang Bawal I, Kelurahan Kampung Baru.

Kepala BPBD Kota Tanjungpinang, Muhammad Yamin, mengatakan bantuan yang diberikan berupa kebutuhan keluarga, paket sekolah, sembako, kasur, hingga susu untuk kebutuhan anak.

“Kabutuhan sembako ini Untuk kebutuhan korban selama sepekan ke depan termasuk selimut juga kita berikan,” kata Yamin, Rabu (28/2).

Yamin menyebutkan untuk sementara tempat tinggal satu keluarga tersebut sekarang menempati rumah tetangga yang kebetulan kosong dan terletak tidak jauh dari lokasi kebakaran.

“Kalau bantuan dari dinsos dan perkim sekarang belum tahu, masih menunggu informasi selanjutnya,” ujarnya.

Ia mengingatkan kepada warga Tanjungpinang untuk mewaspadai kondisi cuaca yang saat ini rawan terjadi bencana. Warga diminta selalu memastikan kompor yang digunakan usai memasak telah dimatikan sebelum ditinggalkan.

“Hati-hati juga saat membakar sampah, karena angin kencang sekarang membuat mudah terjadi kebakaran,” terangnya.

Sementara, penerima bantuan Ruslan, menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada Pemko Tanjungpinang yang telah memberi perhatian terhadapnya usai mendapatkan musibah.

“Alhamdulillah kami sampaikan ucapan Terima kasih kepada Pemko Tanjungpinang atas bantuannya, kami harapkan untuk keperluan pengurusan surat-surat berharga nantinya juga diberi kemudahan,” harapnya. (***)

Loading...