Dua Hari Dua Rumah Terbakar

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Kediaman Hendra dan Ganjar di komplek perumahan pajak Tanjungpinang, nyaris ludes dilalap api, Selasa (9/7/2019) sekitar pukul 09.25. Akibat, korsleting listrik di rumah itu.

Namun, musibah yang lebih besar bisa dicegah berkat kesigapan masyarakat bersama regu pemadam kebakaran. Meski demikian, kerugian materi tetap tak terhindarkan.

Selain plafon yang hangus, sejumlah peralatan rumah tangga juga mengalami kebakaran. Seperti televisi, pendingin ruangan, dispenser, dan lainnya.

“Saat ini sedang proses pendinginan. Korban jiwa tidak ada,” kata Nanang, Kabid Damkar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanjungpinang menjawab suarasiber.com, Selasa (9/7/2019).

Nanang berharap masyarakat tetap terus memerhatikan jaringan listrik di kediaman masing-masing. Jika sudah waktunya diganti, segeralah diganti. Untuk mencegah hal yang tak diinginkan.

Sebelumnya, satu unit rumah kos-kosan di Jalan Kijang Lama, Tanjungpinang ludes terbakar, Senin (8/7/2019) sekitar pukul 13.30.

Sebuah rumah kos-kosan di Jalan Kijang Lama, Tanjungpinang juga ludes terbakar, Senin (8/7/2019) sekitar pukul 13.30.

Regu pemadam kebakaran (damkar) Pemko Tanjungpinang, dan masyarakat berusaha bahu membahu memadamkan api. Namun, rumah itu tak terselamatkan.

Apalagi saat kejadian itu, angin tengah bertiup kencang, dan cuaca sedang panas terik. Sehingga rumah yang terbuat dari kayu itu tak tertolong. Begitu juga barang milik penghuninya.

Penyebab kebakaran belum dipastikan, namun asal api diduga dari bagian belakang rumah. Sebagaimana disampaikan Anita, seorang penghuni rumah kepada wartawan.

Mengingat dampak kebakaran, kerugian materil diprediksi berjumlah puluhan juta rupiah. (mat)

Loading...