Jelang Idul Fitri, Pj Wako Hasan Bersama Kapolresta Tanjungpinang Jadi Irup Upacara Operasi Ketupat Seligi

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber.com) – Penjabat (Pj) Wali kota Tanjungpinang, Hasan,S.Sos mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seligi Tahun 2024 di Halaman Mapolresta Tanjungpinang, Rabu (3/4/2024).

Bertindak sebagai inspektur upacara yakni Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol Heribertus Ompusunggu dan Pj Wali Kota Tanjungpinang Hasan, Perwira Apel Kabag Ops Polresta Tanjungpinang Kompol Hadi Sucipto serta sebagai Komandan Apel Iptu Purwandi.

Peserta upacara terdiri 3 kompi diantaranya kompi pertama gabungan dari TNI POLRI, kompi kedua Satpol PP Tanjungpinang dan Personel Polresta Tanjungpinang dan kompi ketiga Damkar dan Dishub Tanjungpinang.

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol Heribertus Ompusunggu dan Pj Wali Kota Tanjungpinang Hasan sebagai inspektur upacara Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seligi Tahun 2024. Foto – diskominfo tanjungpinang

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol Heribertus Ompusunggu dalam amanatnya menyampaikan Apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024.

“Sebagai komitmen nyata sinergitas TNI-Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H,” jelas Kombes Pol Heribertus Ompusunggu.

Ia menambahkan dalam operasi ini, telah dipersiapkan 5.784 pos, yang terdiri dari 3.772 pos pengamanan, 1.532 pos pelayanan, dan 480 pos terpadu,

“Dalam rangka pelayanan dan pengamanan utamanya pada jalur-jalur rawan seperti kemacetan, kecelakaan, kriminalitas, dan bencana alam, serta di pusat-pusat keramaian. Tentunya, pos-pos yang digelar harus mampu memberikan pelayanan prima dan pengamanan optimal,” lanjutnya.

Sementara itu Pj Wali Kota Tanjungpinang Hasan mengatakan TNI-Polri bersama stakeholder terkait melaksanakan Operasi Terpusat dengan sandi “Ketupat 2024” yang melibatkan 155.165 personel.

Foto bersama usai apel. Foto – diskominfo tanjungpinang

“Selama 13 hari dari tanggal 4 s.d. 16 April 2024. Operasi ini telah diawali KRYD tanggal 28 Maret s.d. 3 April 2024 dan akan dilanjutkan pasca operasi tanggal 17 s.d. 23 April 2024,” ucap Hasan.

Hasan meminta tingkatkan koordinasi dan lakukan langkah-langkah bersama dengan stakeholder terkait, sehingga stok dan harga dapat tetap terjaga.

“Saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan dan Selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H kepada seluruh umat Islam yang merayakan. Semoga kita mampu mendapatkan ampunan dan menyambut hari kemenangan dengan hati yang suci,” pungkas Hasan. (***)

Loading...