free page hit counter

Anggota DPRD Tanjungpinang Sambut Hangat Rencana Gubernur Kepri Percantik Ibu Kota

Loading...

Suarasiber.com – Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Rina Febriani menyambut hangat atas rencana Gubernur Kepri, Ansar Ahmad yang akan memoles wajah Tanjungpinang.

Hal ini dilakukan lantaran sebagai Ibu Kota Provinsi Kepri, Tanjungpinang masih kalah jauh dengan Kota Batam.

Sebagai anggota Kimisi II DPRD Kota Tanjungpinang yang salah satunya membidangi pariwisata, Rina menilai rencana Gubernur Kepri sangat diperlukan.

Bukan hanya penataan dalam Kota Tanjungpinang, melainkan juga rencana tersebut menyentuh situs berserajarah yakni Pulau Penyengat.

“Belum lama ini juga Pak Gubernur bertemu dengan sesepuh Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepri membahas pembangunan Gedung LAM di Anjung Cahaya. Semoga pariwisata Tanjungpinang semakin dikenal,” tutur Rina kepada suarasiber.com, kemarin.

Jika nanti dikerjakan dan rampung, maka Tanjungpinang akan memiliki fly over di Jalan Jalan Basuki Rahmat dan simpang tiga Melayu Kota Piring Batu 7. Pembangunan fly over ini masuk dalam skala prioritas di tahun 2022.

Selain jalan, revitalisasi Pulau Penyengat dan objek wisata lainnya di Tanjungpinang juga menjadi perhatian Gubernur Kepri.

Menurut Rina, dengan semakin lengkapnya insfrastruktur serta objek wisata yang menarik, Tanjungpinang akan menjadi tujuan wisatawan. Bukan hanya wisatawan domsetik, melainkan juga wsatawan mancanegara.

“Salah satu kelebihan kita kan dekat dengan Singapura dan Malaysia. Persoalannya kan masih terjadinya pandemi Covid-19. Untuk itu mari kita selalu menjalankan protokol kesehatan,” tutup Rina. (ztr)

Loading...