free page hit counter

Polres Tanjungpinang Tanam Pohon di Penyengat

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Pohon menjadi salah satu benda yang penting bagi kehidupan manusia. Terkait hal itu Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi memimpin penanaman ohon di Pulau Penyengat, Jumat (13/9/2019).

Sejumlah pejabat Polres, TNI, tokoh masyarakat setempat, Ketua RT dan RW serta warga turut berpartisipasi. Apel persiapannya dilaksanakan di Pelantar I Kota Tanjungpinang. Peserta diangkut menuju Penyengat dengan tiga kapal Polairud Polres Tanjungpinang.

Di Pulau Penyengat, rombongan ini kemudian melaksanakan gotong royong membersihkan masjid. Kemudian seperti sudah dijelaskan saat apel, dilaksanakan penanaman pohon. Ada 300 bibit pohon yang sudah disiapkan.

Bibit pohon ini kemudian ditanam di Bukit Kursi, Istana Kantor, Tugu Bahasa dan Lapangan Bola Indra Sakti Penyengat.

Menurut Kapolres, kerja bakti ini untuk memakmurkan rumah ibadah. “kita tahu Pulau Penyengat sangat kental dengan berbagai situs religius dan perjuangan yang bisa kita manfaatkan dan sekaligus kita dapat menjadi bagian pengabdian kepada masyarakat,” ujarnya.

Foto – polres tanjungpinang

Sementara penenaman pohon diharapkan akan membantu menjaga lingkungan. Selain membuat udara lebih bersih, pohon juga mampu menyimpan air di dalam tanah.

Kapolres juga bersilaturahmi dengan Tokoh Masyarakat Pulau Penyengat H Raja Al Hafis, Ketua Masjid Raja Abdul Rahman dan Imam Masjid Pulau Penyengat Ustaz Muktar Mahmud. Selain pejabat utama Polres Tanjungpinang, ada juga anggota TNI serta elemen lain ikut kerja bakti.

Raja Al Hafiz menyebut penghijauan atau penanaman pohon ini luar biasa. Apalagi saat ini warga Tanjungpinang tengah dilanda kemarau berkepanjangan dan krisis sumber air. Ke depan, dengan hijaunya Penyengat diharapkan krisis air tak terjadi atau setidaknya mengurangi dampaknya.

Sebagian peserta tanam pohon dan kerja bakti di Pulau Penyengat. Foto – polres tanjungpinang

“Kami atas nama masyarakat Pulau Penyengat mengucapkan terimakasih atas segala hal yang diberikan oleh Bapak Kapolres Tanjungpinang. Semoga di tempat tugas yang baru lebih berhasil dan semakin jaya lagi serta diberikan petunjuk dan bimbingan dari Tuhan YME,” doa Raja Al Hafiz.

Selama bertugas di Tanjungpinang, AKBP Ucok memang dikenal gemar bekerja bakti. ia bahkan tak segan memungut sampah sendiri, masuk got atau menanam pohon. (mat)

Loading...