Sehari, Satpolairud Polres Tanjungpinang Tebar Kebaikan di 7 Tempat

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Polri segera menginjak usia 73 tahun pada 1 Juli 2019 mendatang. Gaung kelahirannya sudah ditandai dengan beragam acara sosial.

Satpolairud Polres Tanjungpinang pun tak mau ketinggalan. Mereka melakukan Bhakti Religi dan Bhakti Sosial di 7 lokasi berbeda dalam satu hari. Selain kerja bakti membersihkan beberapa tempat ibadah, juga membantu warga yang perlu perhatian.

Kegiatan dilaksanakan kamis (20/6/2019). Dipimpin Kasat Polairud Polres Tanjungpinang Iptu Ryan Tri Putra bersama beberapa anggotanya. Lokasi yang disasar untuk diberikan bantuan ialah:

  1. Pemberian tali asih kepada Ibu Neti (64) yang beralamat di Jl. Lampu Merah Kel. Senggarang Tanjungpinang. Yang mana Ny. Neti menderita sakit diabetes.
  2. Gotong royong membersihkan Musala Darul Hikmah Kel. Senggarang Tanjungpinang
  3. Gotong Royong membersihkan Kuil Pohon Beringin Dao Ca Kong Kel. Senggarang Tanjungpinang
  4. Pemberian tali asih kepada Ibu Mulia, seorang janda anak 2 beralamat Jl. Bestari Kel. Kp. Bugis Tanjungpinang.
  5. Pemberian tali asih kepada Ibu Masjuda (65) seorang janda yang beralamat di Kel. Kp. Bugis Tanjungpinang.
  6. Pemberian tali asih kepada Panti Asuhan / Yayasan Hidayatullah Jl. Matador Tanjungpinang.
  7. Pemberian tali asih kepada Panti Asuhan / Rumah Keluarga Nurul Hikmah Engku Putri Tanjungpinang.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi melalui Kasat Polairud IPTU Ryan Tri Putra mengatakan ini salah satu wujud kedekatan Polri dan masyarakat.

“Kami berkomitmen menjadikan Polri yang Promoter yaitu terpeliharanya Harkamtibmas dan semakin dicintai masyarakat,” ujar Kapolres Ucok.

Bhakti Sosial ini pun mendapat apresiasi. Salah satunya dari Ketua RW di Kelurahan Senggarang, “Kami bangga dan terima kasih kepada Polres Tanjungpinang. Personelnya turun langsung, tak hanya melihat melainkan ikut kerja bakti membersihkan tempat ibadah. Dan memberikan bantuan bagi warga.” (mat)

Loading...