Batam Menjadi Salah Satu Prioritas Penetrasi Kredivo

Loading...

Sebagai platform kredit digital, Kredivo menawarkan berbagai layanan yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna untuk memenuhi berbagai kebutuhan tanpa terbebani oleh masalah cashflow. Layanan tersebut berupa opsi pembayaran yang fleksibel dengan fasilitas cicilan hingga 24 bulan dengan bunga mulai dari 0% di berbagai merchant online maupun offline, hingga layanan top-up pulsa, paket data, pembayaran PLN prabayar, dan pembayaran tagihan lainnya.

Selain itu, Kredivo juga menyediakan layanan pinjaman tunai tanpa agunan dengan suku bunga yang terjangkau melalui kerja sama dengan PT Kredifazz Digital Indonesia (platform “KrediFazz”).

Sebagai platform keuangan yang berizin dan diawasi oleh OJK, Kredivo juga fokus mengedukasi masyarakat untuk mendorong penggunaan Paylater yang bijak, seperti melalui program Generasi Djempolan yang telah dilakukan kepada ratusan generasi muda di Batam.

“Praktiknya, Kredivo juga berkomitmen untuk terus menerapkan responsible lending, yaitu selektif dalam menyalurkan kredit kepada pengguna serta memberikan limit kredit secara proporsional sesuai dengan kemampuan membayar pengguna. Selain itu, kami juga terus mendorong masyarakat untuk menerapkan responsible borrowing melalui edukasi terkait hak dan kewajiban masyarakat ketika menggunakan Paylater. Berbagai upaya yang telah kami lakukan ini diharapkan mampu menciptakan ekosistem keuangan digital di Batam yang lebih kondusif dan berkelanjutan,” tutup Indina.

Untuk mendorong percepatan penetrasi di Batam, Kredivo telah menyiapkan promo istimewa untuk pengguna Kredivo di Batam. Pengguna Kredivo berkesempatan untuk mendapatkan diskon hingga 500 ribu dan bebas cicilan selama 1 bulan untuk tenor 12 bulan ketika berbelanja di merchant yang telah terintegrasi dengan Kredivo.

Menjadikan Batam jadi salah satu kota prioritas, Kredivo fokus integrasi dengan merchant lokal guna berdayakan potensi pelaku usaha lokal untuk berkontribusi positif pada pertumbuhan ekonomi daerah.

Pada 2023, nilai transaksi offline Kredivo di Batam bertumbuh hingga 5 kali lipat yoy dan jumlah transaksi hingga 4 kali lipat yoy dibandingkan tahun 2022. Sedangkan dari sisi pengguna selama 3 tahun terakhir meningkat hingga 13 kali lipat dari 2020 – 2023.

Kredivo juga fokus lakukan edukasi mengenai penggunaan Paylater secara bijak di Batam lewat Generasi Djempolan dan penerapan prinsip responsible lending dan responsible borrowing. (jas)

Editor Yusfreyendi

Loading...