Batam Menjadi Salah Satu Prioritas Penetrasi Kredivo

Loading...

Suarasiber.com – Kredivo, perusahaan kredit digital terkemuka di Indonesia, terus memperluas penetrasi pasar ke kota tier 2 dan 3, khususnya di luar Pulau Jawa. Kali ini, Batam dipilih sebagai salah satu kota prioritas penetrasi Kredivo, seiring dengan lansekap ekonomi Batam yang terus memiliki tren positif serta pertumbuhan Kredivo yang signifikan di wilayah tersebut.

Pada 2023, nilai transaksi offline Kredivo di Batam bertumbuh hingga 5 kali lipat yoy dan jumlah transaksi bertumbuh hingga 4 kali lipat yoy dibandingkan tahun 2022. Sedangkan untuk pertumbuhan pengguna selama 3 tahun terakhir meningkat hingga 13 kali lipat dari 2020 – 2023.

Sebagai strategi untuk meningkatkan penetrasi di Batam, Kredivo akan lebih intensif mengintegrasikan layanannya dengan berbagai merchant lokal. Langkah strategis ini juga merupakan upaya Kredivo untuk mendukung upaya Pemerintah Kota Batam dalam meningkatkan perekonomian melalui optimalisasi potensi daerah.

Indina Andamari, SVP Marketing & Communications Kredivo mengungkapkan pentingnya Batam sebagai salah satu kota prioritas penetrasi Kredivo.

“Sebagai kota industri berpengaruh dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Batam memiliki lansekap ekonomi yang terus bertumbuh pesat. Sehingga, kehadiran keuangan digital seperti Paylater diharapkan akan semakin memperkuat ekonomi Batam, terlebih saat ini keuangan digital menjadi elemen penting dalam pertumbuhan ekonomi suatu wilayah,” tuturnya melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi.

Indina juga berharap, lewat penetrasi yang kuat di Batam, Kredivo dapat mendorong daya beli masyarakat serta produktivitas usaha, sejalan dengan visi pemerintah setempat untuk mewujudkan Batam Kota Baru 2029.

“Integrasi dengan merchant lokal di Batam juga akan semakin mendorong pertumbuhan ekonomi lokal, terutama dengan memberdayakan potensi pelaku usaha lokal,” imbuhnya.

Tingginya pertumbuhan nilai dan jumlah transaksi offline Paylater Kredivo di Batam didorong oleh integrasi yang semakin banyak dari merchant lokal offline dengan layanan Kredivo. Beberapa merchant tersebut, antara lain CBR Group, Dolphin Ponsel, Kiki Cellular, Ricky Ponsel, Speed 55, dan Surga Elektronik.

Seiring dengan meningkatnya minat masyarakat Batam untuk berbelanja offline dengan menggunakan Paylater, Kredivo memiliki target untuk terus terintegrasi dengan lebih banyak merchant lokal hingga akhir 2024.

Integrasi ini diharapkan dapat memberikan dukungan kepada para merchant agar dapat tetap bersaing di tengah persaingan bisnis di Batam yang semakin kompleks, terlebih data Kredivo juga menunjukkan rata-rata jumlah pembelian di merchant yang telah integrasi dengan Kredivo naik lebih dari 2 kali lipat dan frekuensi transaksi pembelanjaan konsumennya naik hingga 3 kali lipat.

Loading...