Tiga Jembatan di Jawa Tengah Diresmikan Guna Perlancar Mobilitas Barang dan Orang

Loading...

Suarasiber.com – Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto mendampingi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang tiba dilapangan Adisara, banyumas di sambut pejabat TNI-Polri dan antusias warga sekitar guna meresmikan tiga jembatan.

Ketiga jembatan yang diresmikan ialah Jembatan Tajum Margasana dan Karangbawang Banyumas serta Jembatan Jurug B Surakarta – Karanganyar, Provinsi Jawa Tengah, Selasa (2/1/2024).

Hadirnya jembatan baru ini, sebut Presiden Jokowi, diharapkan bisa memperlancar mobilitas barang dan orang serta menjamin keamanannya.

“Memperbaiki dan merevitalisasi jembatan yang memang sudah saatnya untuk diperbaharui karena beban transportasi logistik yang ada di atas jembatan semakin hari semakin berat, dan kita harapkan dengan jembatan baru ini mobilitas barang, orang akan semakin terjamin keamanannya juga kecepatannya,” tutur Presiden, mengutip keterangan resmi yang diterima suarasiber.com.

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto bersama masyarakat. Foto – puspen tni

Selanjutnya Presiden Joko Widodo melaksanakan peresmian jembatan dengan penekanan tombol sirene dan penandatanganan prasasti yang didampingi oleh Menhub, Menteri PUPR, Panglima TNI, Pj. Gub Jateng dan Pj. Bupati Banyumas sebagai tanda peresmian jembatan.

“Dengan mengucap Bismillaahirrahmaanirrahiim pada siang ini saya resmikan Jembatan Tajum Margasana Banyumas, yang kedua Jembatan Karangbawang Banyumas, dan Jembatan Jurug B Solo-Karanganyar,” kata Presiden Jokowi dalam peresmian itu.

Lebih lanjut Presiden RI Jokowi menyampaikan, di Pulau Jawa ada sekitar 37 jembatan jenis Callender Hamilton yang harus diganti. Faktornya karena umur jembatan yang sudah tua, bahkan ada yang melebihi 40 tahun. (syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...