Data Gugus Tugas Kepri dan Batam Tak Selaras

Loading...

BATAM (suarasiber) – Jumlah kasus positif Covid-19 Batam terus membengkak dengan cepat, setelah penambahan 9 kasus baru, Sabtu (15/8/2020).

Data ini tak selaras dengan yang dirilis Gugus Tugas Provinsi Kepri. Yang merilis adanya penambahan 11 kasus baru di Batam, di luar klaster Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Penambahan 9 kasus di Batam itu (data Gugus Tugas Batam, red) membuat jumlah positif terkonfirmasi di Batam mendekati angka 400 kasus. Atau, sudah 395 kasus dan yang dikarantina/isolasi sekitar 78 kasus.

Hal ini disampaikan Ketua Gugus Tugas Batam HM Rudi kepada wartawan, Sabtu (15/8/2020). Adapun 9 kasus baru itu, terdiri dari 6 pria dan 3 wanita.

Berikut ini riwayat perjalanan penyakit dari pasien terkonfirmasi tersebut sebagai berikut:  

1. Terkonfirmasi Kasus Nomor. 387, Tn. SP, Laki-laki, 32 Th, Karyawan Swasta, beralamat di kawasan mess perusahaan Dapur 12 Kelurahan Sei Lekop Kecamatan Sagulung Kota Batam.  Yang bersangkutan pada tanggal 13 Agustus 2020 melakukan pemeriksaan swab tenggorokan/PCR secara  mandiri di laboratorium Klinik Mediplus untuk kepentingan pekerjaan yang hasilnya diterima dan diketahui pada hari ini Terkonfirmasi “Positif”. Saat ini yang bersangkutan telah ditempatkan pada ruang perawatan isolasi/karantina di rumah sakit rujukan Covid-19 RSKI Covid-19 Galang dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan  stabil.

2. Terkonfirmasi Kasus Nomor. 388, Tn. R, Laki-laki, 47 Th, Karyawan Swasta, beralamat di kawasan perumahan Putra Kelana Jaya Kelurahan Bengkong Sadai Kecamatan Bengkong Kota Batam. Yang bersangkutan pada tanggal 08 Agustus 2020 memeriksakan diri ke RS Harapan Bunda Batam  dengan keluhan Batuk berdahak, muntah disertai sesak nafas sejak seminggu sebelumnya. Setelah dilakukan pemeriksan secara intensif oleh dokter direkomendasikan untuk rawat inap di ruang isolasi rumah sakit tersebut.  Mengingat kondisinya semakin membaik maka pada tanggal 10 Agustus 2020 diizinkan pulang dan diedukasi untuk isolasi mandiri dirumahnya.  Sebelum yang bersangkutan pulang dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan yang hasilnya diterima dan diketahui pada hari ini Terkonfirmasi “Positif”. 

Saat ini yang bersangkutan telah ditempatkan pada ruang perawatan isolasi/karantina di rumah sakit rujukan Covid-19 RSKI Covid-19 Galang dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan  stabil.

3. Terkonfirmasi Kasus Nomor. 389, Tn. DA, Laki-laki, 36 Th, Wiraswasta, beralamat sementara di kawasan Batu Besar Kelurahan Batu Besar Kecamatan Nongsa Kota Batam. Yang bersangkutan pada tanggal 10 Agustus 2020 memeriksakan diri ke RS Bhayangkara Batam  dengan keluhan nyeri ulu hati disertai mual dan muntah  sejak sehari sebelumnya. Setelah dilakukan pemeriksan secara intensif oleh dokter direkomendasikan untuk rawat inap di ruang isolasi rumah sakit tersebut.  Selanjutnya pada tanggal 10 dan 11 Agustus 2020 bertempat di RS Bhayangkara Batam dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan yang pertama dan kedua dimana hasilnya diterima dan diketahui pada hari ini Terkonfirmasi “Positif”.

Saat ini yang bersangkutan masih dalam penanganan perawatan ruang isolasi pada rumah sakit  dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan  stabil.

4. Terkonfirmasi Kasus Nomor. 390, Tn. BS, Laki-laki, 50 Th, Anggota Polri, beralamat di kawasan perumahan Citra Batam Kelurahan Teluk Tering Kecamatan Batam Kota Kota Batam. Yang bersangkutan datang ke RS Bhayangkara Batam pada tanggal 10 Agustus 2020 untuk melakukan pemeriksaan swab/PCR secara mandiri yang hasilnya diterima dan diketahui pada hari ini Terkonfirmasi “Positif”. 

Saat ini yang bersangkutan telah ditempatkan pada ruang perawatan isolasi/karantina di rumah sakit rujukan Covid-19 RSKI Covid-19 Galang dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan  stabil.

5. Terkonfirmasi Kasus Nomor. 391, Tn. YS, Laki-laki, 22 Th, Anggota Polri, beralamat di kawasan perumahan Bunga Raya Kelurahan Belian Kecamatan Batam Kota Kota Batam. Yang bersangkutan datang ke RS Bhayangkara Batam pada tanggal 10 Agustus 2020 untuk melakukan pemeriksaan swab/PCR secara mandiri yang hasilnya diterima dan diketahui pada hari ini Terkonfirmasi “Positif”. 

Saat ini yang bersangkutan telah ditempatkan pada ruang perawatan isolasi/karantina di rumah sakit rujukan Covid-19 RSKI Covid-19 Galang dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan  stabil.

6. Terkonfirmasi Kasus Nomor. 392, Nn.JA, Perempuan, 28 Th, ASN-P3K, beralamat di kawasan perumahan Modena Regency Kelurahan Belian Kecamatan Batam Kota Kota Batam. Yang bersangkutan datang ke RSUD Embung Fatimah Batam pada tanggal 11 Agustus 2020 untuk melakukan screening/pemeriksaan swab/PCR secara mandiri yang hasilnya diterima dan diketahui pada hari ini Terkonfirmasi “Positif”. 

Saat ini yang bersangkutan telah ditempatkan pada ruang perawatan isolasi/karantina di rumah sakit rujukan Covid-19 RSBP Batam  dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan  stabil.

7. Terkonfirmasi Kasus Nomor. 393, Ny. SM, Perempuan, 52 Th, Ibu Rumah Tangga (IRT), beralamat di kawasan perumahan Kavling Sagulung Baru Kelurahan Sagulung Kota  Kecamatan Sagulung Kota Batam. Yang bersangkutan pada tanggal 10 Agustus 2020 memeriksakan diri ke RSBP  Batam  dengan keluhan demam, nyeri pada perut  disertai badan terasa lemah dan terlihat pucat sejak beberapa hari sebelumnya. Setelah dilakukan pemeriksan secara intensif oleh dokter direkomendasikan untuk rawat inap di ruang isolasi rumah sakit tersebut.  Guna penegakkan diagnosis lebih lanjut maka dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan kepada yang bersangkutan yang hasilnya diterima dan diketahui pada hari ini Terkonfirmasi “Positif”.

Saat ini yang bersangkutan masih dalam penanganan perawatan ruang isolasi pada rumah sakit dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan  stabil.

8. Terkonfirmasi Kasus Nomor. 394, Tn. HS, Laki-laki, 38 Th, Pelaut/Crew Kapal, beralamat sementara di salah satu Hotel kawasan Sagulung Kelurahan Sei Langkai Kecamatan Sagulung Kota Batam. Yang bersangkutan pada tanggal 14 Agustus 2020 datang ke Klinik Laboratorium untuk melakukan pemeriksaan swab tenggorokan/PCR secara  mandiri untuk kepentingan pekerjaan yang hasilnya diterima dan diketahui pada hari ini Terkonfirmasi “Positif”.

Saat ini yang bersangkutan telah ditempatkan pada ruang perawatan isolasi/karantina di rumah sakit rujukan Covid-19 RSKI Covid-19 Galang dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan  stabil.

9. Terkonfirmasi Kasus Nomor. 395, Nn. AT, Perempuan, 20 Th, Swasta, beralamat di kawasan Dormitory Muka Kuning Kelurahan Muka Kuning Kecamatan Sei Beduk Kota Batam. Yang bersangkutan pada tanggal 09 Agustus 2020 memeriksakan diri ke Klinik PT Rubycon untuk melakukan RDT dengan hasil Reaktif. Selanjutnya pada tanggal 14 Agustus 2020 bertempat di Klinik Medilab Batam yang bersangkutan melakukan pemeriksaan swab tenggorokan/PCR secara mandiri  yang hasilnya diterima dan diketahui pada hari ini Terkonfirmasi “Positif”. Saat ini yang bersangkutan telah ditempatkan pada ruang perawatan isolasi/karantina di rumah sakit rujukan Covid-19 RSKI Covid-19 Galang dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan stabil. (mat) 

Loading...