Bupati Natuna – PT Pos Indonesia Kerja Sama Penyaluran Bantuan Sosial Kemiskinan Ekstrem

Loading...

Suarasiber.com – Bupati Natuna Wan Siswandi menandatangani perjanjian kerja sama bersama PT. Pos Indonesia Tanjungpinang di ruang kerja Kantor Bupati Natuna, Bukit Arai, Ranai, Senin (22/1/2024).

Kerja sama itu dalam rangka penyaluran bantuan sosial kemiskinan ekstrem di daerah perbatasan Natuna.

Penyaluran bantuan langsung tunai ini adalah bagian dari program pemerintah pusat, untuk meminimalisir kemiskinan ekstrem, dan diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan yang berada di bawah garis kemiskinan ekstrem. Bantuan langsung tunai ini akan dicairkan secara bertahap. Di mana dalam satu tahun akan dicairkan dalam setiap tiga bulan.

Bupati Natuna Wan Siswandi menandatangani perjanjian kerja sama bersama PT. Pos Indonesia Tanjungpinang di ruang kerja Kantor Bupati Natuna, Bukit Arai, Ranai, Senin (22/1/2024). Foto – diskominfo natuna

Bupati Natuna dalam audiensinya bersama PT Pos Indonesia Tanjungpinang, menyampaikan bahwa kerja sama ini adalah bagian dari usaha pemerintah untuk memaksimalkan penyaluran bantuan langsung tunai kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Pertama kami pemerintah daerah berterimakasih kepada PT Pos atas kerja sama ini, kita berharap melalui kerja sama ini dapat memaksimalkan proses penyaluran bantuan sosial kemiskinan ekstrem dan mempermudah masyarakat dalam proses pencairan,” ujar Wan Siswandi.

Wan Siswandi juga menyampaikan bahwa di Kabupaten Natuna terdapat 657 KK yang telah divalidasi oleh pusat sebagai kategori miskin yang tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Natuna.

Bupati Natuna Wan Siswandi berbincang dengan perwakilan PT Pos Indonesia Tanjungpinang sebelum penandatanganan kerja sama di ruang kerja Kantor Bupati Natuna, Bukit Arai, Ranai, Senin (22/1/2024). Foto – diskominfo natuna

“Jadi memang data ini diperoleh dari kementerian dan ditentukan berdasarkan kualifikasi yang telah ditetapkan melalui rekomendasi dinas sosial. Kita tentunya berharap bantuan sosial ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan mendorong percepatan penurunan angka kemiskinan ekstrem,” kata Wan Siswandi.

Penyaluran Bantuan direncanakan akan dilaksanakan pada bulan Maret yang akan disejalankan dengan Safri Ramadhan.

Persetujuan kerja sama ditandai dengan penandatangan surat kerja sama yang ditandatangani langsung oleh Bupati Natuna bersama perwakilan PT Pos Indonesia Tanjungpinang. ***

Loading...