Bupati Natuna Pimpin Rapat Konsultasi Publik Penyusunan Rancangan Awal RKPD Natuna Tahun 2025

Loading...

Suarasiber.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna menggelar Rapat Konsultasi Publik tentang penyusunan rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Natuna Tahun 2025. di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna, Bukit Arai, Ranai, Kamis (18/1/2024).

Dalam pembahasan rancangan awal RKPD ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna berfokus kepada pemantapan pembangunan ekonomi maritim dunia dalam rangka mewujudkan masyarakat Natuna yang unggul dan sejahtera.

Rapat Konsultasi Publik ini dipimpin langsung oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi didampingi Sekda Natuna, Boy Wijanarko. Rapat Konsultasi Publik ini diselenggarakan oleh Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (BP3D) Kabupaten Natuna.

Bupati Natuna Wan Siswandi berharap agar program kegiatan tahun 2024 dapat segera dilaksanakan dengan baik. Foto – diskominfo natuna

Bupati Natuna, Wan Siswandi menyampaikan masalah pembangunan daerah Natuna, agar dapat diselesaikan dengan baik.

“Permasalahan yang kita hadapi saat ini yakni belum optimalnya peningkatan kesejahteraan masyarakat, masih rendahnya kualitas SDM, belum terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik, belum optimalnya pembangunan perekonomian dan pembangunan infrastruktur, tolong semua itu agar segera diselesaikan dengan baik,” tegas Wan Siswandi.

Wan Siswandi berharap agar program kegiatan tahun 2024 dapat segera dilaksanakan dengan baik, dan perancangan awal RKPD Tahun 2025 dibahas dengan detail dan memperhatikan aspirasi masyarakat.

“Rancangan awal RKPD Tahun 2025 yang dirapatkan pada hari ini, tolong dibahas dengan sedetail mungkin dan aspirasi-aspirasi masyarakat itu tolong ditinjau dengan baik,” jelas Wan Siswandi.

Suasana Rakor publik penyusunan rancangan awal RKPD tahun 2025 di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna, Bukit Arai, Ranai, Kamis (18/1/2024). Foto – diskominfo natuna

Secara tegas Wan Siswandi berharap kepada seluruh pimpinan kepala OPD agar program-program pembangunan yang telah dirancang sebelumnya secepatnya dimulai atau disegerakan, mulai dari proses administrasi, teknis dan lelang agar disegerakan.

“Cepat dieksekusi program yang sudah dirancang agar masyarakat kita cepat mendapat manfaatnya,” tutur Wan Siswandi.

Selanjutnya rapat pembahasan Rancangan Awal RKPD Tahun 2025 dipimpin oleh Sekda Natuna Boy Wijanarko, rapat tersebut difokuskan pada penguatan SDM, infrastruktur berkelanjutan, teknologi informasi dan komunikasi, serta perekonomian dan pariwisata.

Penyusunan Rencana Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Natuna Tahun 2025 ini dihadiri oleh seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Natuna. (***)

Loading...