Ketua DPRD Natuna dan Anggota Hadiri Musrenbang Kecamatan Pulau Tiga Barat

Loading...

Suarasiber.com – Bupati Natuna, Wan Siswandi didampingi Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda bersama Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Natuna, secara resmi membuka Musyawarah Rencana Pembagunan (Musrenbang) tahun anggaran 2023. Bertempat di Gedung Pertemuan Desa Setumuk Kecamatan Pulau Tiga Barat Kabupaten Natuna, Senin (6/2/2023).

Turut hadir dalam Kegiatan tersebut, Ketua Komisi ll DPRD Natuna, Marzuki serta beberapa orang anggota DPRD Natuna dapil lll, Ketua TP PKK Natuna, Septi Dwiani (Istri Wan Siswandi) kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Natuna, Forkopimda, Camat Pulau Tiga Barat, Kepala Desa, toko agama, toko pemuda, serta tamu undangan lainya.

Salam sambutannya Bupati Natuna, Wan Siswandi menyampaikan kondisi keuangan daerah yang mengalami penurunan sehingga berdampak pada beberapa proyek pembangunan yang tidak jadi dilelang karena untuk menghindari timbulnya hutang.

“Setiap usulan yang akan di rencanakan agar dapat satu pemahaman seluruh masyarakat natuna untuk memprioritaskan kegiatan kegiatan yang betul-betul urgent dan besar manfaatnya untuk bersama.,” ungkap Wan Siswandi.

Lebih lanjut Wan Siswandi mengingatkan agar apa yang diusulkan hendaknya yang menjadi prioritas.

“Karena setiap usulan akan di evaluasi oleh DPRD natuna guna mengingat anggaran APBD yang cukup minim, tetapi pemerintah daerah akan memperjuangakan usulan tersbut ke tingkat Provinsi maupun ke pemerintah pusat guna kepentingan masyarakat,” tutup Wan Siswandi.

Sementara Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda juga menyampaikan komitmennya bersama Bupati Natuna untuk terus membangun sebisa mungkin dengan keterbatasan anggaran.

Foto – suarasiber/Zulrifansyah

“Saya dengan bupati berusaha sebisa mungkin dapat membangun dengan anggaran yang kecil. Kemarin datang tenaga ahli kantor staf kepresidenan,” ungkap Rodhial Huda.

Lebih lanjut Rodhial Huda juga menjelaskan, dengan anggaran kecil ini tidak bisa meninggalkan anggaran fisik yang besar tetapi kami komit untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memadai.

“Makanya kami keliling mencari beasiswa untuk anak natuna supaya mereka kuliah sesuai dengan 5 pilar pembangunan Natuna,” tutupnya.

Sementara itu Camat Pulau Tiga Barat, Junaidi menyampaikan terimakasih kepada Bupati dan rombongan.

“Dan berharap semoga beberapa prioritas yang diusulkan di Musrenbang dapat terlaksana,” harapnya.

“Harapan besar agar mudah mudahan ada beberapa prioritas dapat terlaksana di Kecamatan Pulau Tiga Barat ini,” tutup Junaidi. (Zulrifansyah)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...