Natuna Siapkan Rp15 Miliar Tangani Covid-19

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Pemerintah Kabupaten Natuna menyiapkan anggaran Rp.15 miliar untuk penanggulangan dan pencegahan virus Covid-19. Dana tersebut diharapkan mampu mencukupi kebutuhan satgas Covid-19 hingga lima bulan kedepan.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal di kediamannya, di Jalan Batu Sisir Bukit Arai, Ranai, selasa (24/3/3) pagi.

“Dana Rp15 miliar tersebut diperoleh setelah melalui rapat internal dengan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan menyepakati dilakukan pemangkasan anggaran kegiatan disetiap OPD seperti perjalanan dinas dan kegiatan seremonial,” ungkap Hamid Rizal, seperti dilansir suarasiber.com dari natunakab.go.id.

Selain itu, dana juga didapatkan daru hasil penarikan penyertaan modal kepada Bank Riau, sehingga pelaksanaan pencegahan Covid 19 dapat lebih maksimal.

Bupati Natuna melanjutkan bahwa dana yang tersedia nantinya akan dialokasikan bagi memberikan insentif kepada petugas medis baik dokter, perawat serta pihak yang terlibat dalam penanganan pasien covid-19.

Namun untuk mengoptimalkan upaya penanganan kondisi ini, Hamid Rizal juga mengajak seluruh masyarakat untuk perbanyak ibadah dan berdoa agar Natuna dihindari dari terpapar Virus Covid – 19.

“Mari kita terapkan pola hidup bersih dan sehat, menghindari tempat keramaian serta mengurangi aktivitas di luar rumah jika tidak ada hal yang bersifat mendesak,” pinta Bupati.

Selanjutnya, Bupati Natuna beserta Ketua Forum Kabupaten Sehat, Nurhayati Hamid Rizal didampingi beberapa pimpinan OPD juga meninjau beberapa fasilitas kesehatan (RSUD dan Puskesmas Desa Tanjung Kecamatan Bunguran Timur Laut, untuk melihat secara langsung kesiapan fasilitas maupun kesiapan aparatur medis yang bertugas untuk mendukung pelaksanaan penanganan Covid 19 di Kabupaten Natuna. (mat)

Loading...