Roby Mengapresiasi Pilar – pilar Sosial di Puncak HKSN 2023 Kabupaten Bintan

Loading...

BINTAN (suarasiber.com) – Puncak peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tahun 2023 tingkat Pemerintah Kabupaten Bintan dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian Hari Jadi Ke 75 Kabupaten Bintan. Ratusan lansia, anak-anak dan bagian dari komunitas sosial berkumpul di Area Ex Gedung MTQ Bintan dalam rangka menyemarakkan peringatan ini, Kamis (30/11).

Bupati Bintan Roby Kurniawan didampingi Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith pada kesempatan ini memberikan berbagai apresiasi dan penghargaan kepada pilar-pilar sosial yang ada di Bintan. Mulai dari Pendamping Kecamatan, Pansosmas, Pendamping KUBE, TAGANA, Pendamping Lansia, Taman Anak Sejahtera, LKS LU hingga LKS Anak.

“Bapak Ibu, hari ini moment bahagia untuk kita semua. Khususnya seluruh masyarakat, orang-orang tua kita, anak-anak kita. Pemerintah Kabupaten Bintan sangat berkomitmen dalam menjamin kesejahteraan anak-anak maupun lansia,” ungkap Roby dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Bintan Hafizha Rahmadhani saat ditemui menyampaikan bahwa HKSN yang tiap tahun diperingati ini adalah wajah dari kesejateraan sosial yang ada di Bintan. Selain anak-anak, lansia juga menjadi tanggung jawab pemerintah untuk merasakan kebahagiaan di hari tua.

Hafizha tegas menyebutkan dirinya bersama LKKS senantiasa meng-update segala informasi terkait persoalan yang ditemui dan dihadapi pilar-pilar sosial. Bahkan beberapa waktu lalu pun saat mendapatkan informasi anak telantar, Hafizha dengan sigap langsung mengunjungi lokasi dan memberikan arahan beberapa langkah yang harus dilakukan.

Peringatan HKSN tahun 2023 tingkat Kabupaten Bintan ini juga memberikan apresiasi kepada pihak swasta terutama Perusahaan-Perusahaan yang turut serta dan memiliki andil dalam memperhatikan masalah sosial. Pemerintah Daerah pun diketahui akan terus menjalin sinergitas yang kuat sebagau wujud kolaborasi dalam pemerataan kesejahteraan di Bintan.

Loading...