Butuh Kehadiran Polisi Secepatnya? Call 110

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber.com) – Polresta Tanjungpinang menjalankan operasi patroli gabungan upaya menjaga situasi Kamtibmas menjelang memasuki masa kampanye Pemilu serentak tahun 2023-2024.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakapolresta Tanjungpinang, AKBP Arief Robby Rachman. Selanjutnya dipimpin oleh Kasatgas Preventif Polresta Tanjungpinang, AKP Adam Yulizar Sasono.

Dalam rangka Operasi Mantab Brata Seligi 2023-2024, tim satuan tugas Operasi Preventif Polresta Tanjungpinang melaksanakan patroli gabungan untuk menciptakan kondisi Kamtibmas yang kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu serentak 2024.

Kegiatan dimulai dengan apel di Mapolresta Tanjungpinang, di mana pemimpin Patroli memberikan pengarahan kepada personel yang akan melaksanakan Patroli. Hal-hal yang perlu diperhatikan, termasuk tindakan yang harus dilakukan saat melaksanakan patroli dan saat menyambangi kantor yang didatangi.

Kasatgas Preventif Polresta Tanjungpinang, AKP Adam Yulizar Sasono. Mengungkapkan pentingnya patroli gabungan menjelang masa kampanye Pemilu. “Kegiatan ini menjadi bagian integral dari strategi kita untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif menjelang Pemilu 2023-2024,” ujarnya, Kamis (30/11/2023).

Pada masa kampanye, fokus patroli ditujukan ke kantor-kantor pemerintahan dan kantor penyelenggara Pemilu, seperti Gudang Logistik KPU, Kantor Bawaslu Provinsi Kepri, Kantor KPU Provinsi Kepri, serta kantor KPU dan kantor Bawaslu Kota Tanjungpinang.

Adam menjelaskan bahwa selama patroli, petugas memberikan imbauan kepada petugas jaga di kantor-kantor tersebut agar selalu siaga dalam bertugas. “Kami ingin memastikan bahwa seluruh pihak terlibat dalam pelaksanaan Pemilu memiliki kesiapan dan koordinasi yang baik,” tambahnya.

Selain itu, petugas patroli juga mengimbau petugas jaga untuk segera melaporkan kejadian atau situasi yang mencurigakan. “Jika ada hal yang membutuhkan kehadiran polisi secepatnya, kami meminta agar segera menghubungi nomor telepon call center 110. Pengaduan tersebut akan direspons dengan segera,” tutup Adam. (***)

Loading...