Ganjar – Mahfud Umumkan Logo Baru Lambangkan Ketegasan

Loading...

MERAUKE (suarasiber.com) – Pasangan nomor urut 3 Ganjar – Mahfud memulai kampanyenya di Merauke, Papua Selatan dan Sabang, Aceh, Selasa (28/11/2023).

Ganjar di Papua sedangkan Mahfud di Aceh. Keduanya melaunching logo yang didominasi warna hitam putih.

Dilihat dari YouTube Ganjar Pranowo, pada baliho alat peraga kampanye Ganjar-Mahfud pun dominan berwarna hitam dengan aksen garis putih, serta tulisan berwarna putih.

Terdapat pula empat slogan bertuliskan ‘Gerak Cepat, Indonesia Raya, Indonesia Unggul, dan Indonesia Lebih Baik’.

Ganjar membawa serta Thariq Halilintar, adik Atta Halilintar saat kampanye di Papua Selatan.

Sementara Mahfud menjelaskan makna logo yang diumumkannya bersama Ganjar.

“Kalau warna hitam putih itu sebenarnya kalau pakai bahasanya agama Islam itu Al Faruq namanya. Al Faruq itu dilambangkan oleh ketegasan sikap penegakan hukum seperti Umar bin Khattab,” kata Mahfud di Sabang, Aceh, Selasa (28/11), melansir CNN Indonesia.

Sama seperti Ganjar yang disambut tarian rakyat, Mahfud yang tiba di Taman Pasi Jaboi Sabang, disambut teuku ulama desa dan dilakukan upacara peusijuek yang dipimpin tokoh agama dan adat.

Mengenai logo yang didominasi warna hitam dan putih, Mahfud mengatakan, warna tersebut adalah dua warna yang berbeda dengan tegas, tidak ada kesamaran.

“Pokoknya harus hitam putih jangan abu-abu kalau membuat kebijakan itu. Ke sana bilang gini, besok bilang gitu, di sini bilang gini,” kata Mahfud.

Sedangkan slogan Gerak Cepat yang dimaksudkan adalah menyelesaikan program kebijakan dengan cepat, sesuai prioritas dan terstruktur.

“Misalnya, tahun depan kita akan mencapai urusan ustaz ini, tahun depan lagi untuk urusan satu desa satu puskesmas dan satu tenaga kesehatan. Itu namanya gerak cepat bukan hanya ditulis lalu ditinggalkan, ini diprogramkan,” ujarnya.

Mahfud bertekad untuk meningkatkan kesejahteraan guru ngaji dan tenaga pendidik keagamaan lainnya, setidaknya bisa setara dengan guru pada umumnya.

Ganjar juga Mahfud terkoneksi menggunakan telekonferensi sehingga tetap saling berhubungan. Ganjar memaparkan program unggulannya yaitu 1 Desa, 1 Faskes (fasilitas kesehatan), 1 Nakes (tenaga kesehatan) yang bertujuan agar rakyat Indonesia tetap sehat, produktif dan sejahtera. (***/syaiful)

Editor YUsfreyendi

Loading...