free page hit counter

Jokowi Dinilai Endorse Ganjar dan Erick, PDIP Buka Suara

Loading...

Suarasiber.com – Car Free Day (CFD) di Solo, kemarin, ramai sekali. Apalagi tiba-tiba hadir Presiden Jokowi beserta Iriana Joko Widodo ditemani Jan Ethes.

Awalnya Presiden Jokowi beserta istri dan cucu jalan kaki sambil membagikan balon buku dan hadiah lainnya. Mereka melambaikan tangan kepada masyarakat yang juga menikmati kegiatan itu.

Dilihat suarasiber.com dari youtube berita surakarta, Jan Ethes juga tampak ikut membagikan balon.

Beberapa warga pun seperti biasa, meminta foto bareng Presiden Jokowi.

Tak lama kemudian terjadi pertemuan di lokasi CFD. Rupanya di sini ada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN, Erick Thohir.

Pada sebuah momen, Presiden Jokowi bahkan berbincang serius dengan Ganjar. Hal ini mendapatkan tanggapan dari Ganjarist.

Padahal Ganjar sendiri mengatakan ia ke CFD Solo hari itu memang untuk berolahraga. Ia mengaku tak tahu kalau ada Presiden Jokowi di lokasi yang sama.

Ketua Ganjarist, Eko Kuntadhi kepada detik.com menilai kedekatan Presiden Jokowi dan Ganjar sudah diketahui publik.

Bahkan ia menilai kedekatan itu bukan hanya di pemerintahan. Kedekatan mereka disebutnya personal.

Lebih jauh Eko menafsirkan kebersamaan di CFD bisa saja disebut sebagai endorse Presiden Jokowi untuk Ganjar maju di Pilpres 2024.

Namun Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto kepada wartawan, Senin (8/8/2022) mengatakan jalan santai antara Presiden Jokowi, Ganjar dan Erick sebagai peristiwa biasa.

PDIP, kata dia, saat memutuskan tentang pemimpin tidak dilakukan di pinggir jalan, tidak juga dengan bersenda-gurau.

“Karena itulah jalan-jalan sehat yang dilakukan oleh Presiden Jokowi merupakan hal yang biasa, dan tidak terkait dengan kepemimpinan 2024,” imbuhnya.(zainal)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...