Milenial Pilih Prabowo Jadi Capres 2024 Ketimbang Ganjar dan Anies

Loading...

Suarasiber.com – Generazi Z (gen Z) dan gen Y atau kaum milenial memiliki sosok tersendiri tentang siapa yang diharapkan menjadi Capres unggulan di 2024.

Hasil survei Lembaga Survei dan Polling Indonesia (SPIN) ternyata menunjukkan jika milenial lebih memilih Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebagai Capres.

Padahal di dalam survei juga ada nama lain. Seperti Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, Ridwan Kamil, AHY sampai Puan Maharani.

Survei ini mengusung tajuk ‘Kecenderungan Gen Z dan Gen Y Terhadap Kepemimpinan Nasional’ yang digelar pada 11-21 Mei 2022.

Jumlah responden survei SPIN kali ini berjumlah 1.230 orang, dengan usia minimal 16 tahun dan akan berusia 17-39 tahun pada 2023 nanti.

Sampel responden tersebar proporsional di 34 provinsi di seluruh Indonesia.

Untuk teknik sampel menggunakan probability sampling, multistage random sampling varian area random sampling.

Pertanyaan secara tertutup dilakukan, yakni: seandainya pilpres dilaksanakan hari ini, siapakah capres di bawah ini yang akan Anda pilih.

Dari sederat nama, Prabowo paling banyak diinginkan kaum milenial.

Dalam rilisnya secara virtual, Senin (6/6/2022), Direktur SPIN Igor Dirgantara mengatakan Prabowo dipandang adalah sosok yang dianggap mampu menjawab sejumlah tantangan.

Dan Prabowo dianggap bisa menjamin masa depan mereka, menyediakan lapangan kerja serta menciptakan perekonomian Indonesia membaik.

Itu sebabnya dalam survei SPIN ini Prabowo memperoleh dukungan tertinggi dari kalangan gen Z dan gen Y,” ucap Igor.

Sementara Ganjar di bawahnya dengan 15,5% dan 14,1% untuk Anies Baswedan. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...