Hanura Bocorkan Pendampung Ganjar, Inisialnya M: Bisa Mas Mahfud, Mas Erick, Mba Khofihah Dll

Loading...

JAKARTA (suarasiber.com) – Dua bacapres belum mengumumkan siapa pendampingnya, yakni Prabowo dan Ganjar. Hari ini, nama pendamping Ganjar dikabarkan diumumkan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Lalu desas-desus nama bacawapres Ganjar pun berseliweran. Salah satunya ialah mencuatnya nama Menkopolhukam Mahfud MD.

Apalagi bocoran dari Partai Hanura menyebutkan sosok tersebut berinisial M.

“Inisialnya M,” kata Waketum Partai Hanura, Benny Rhamdani saat dimintai konfirmasi, Selasa (17/10), dilansir dari detik.com, Rabu (18/10/2023).

Benny tak menyebut gamblang M yang dimaksud adalah Mahfud Md. Benny kemudian menyebut M bisa saja sosok selain Mahfud Md.

“M itu kan bisa Mas Mahfud, bisa Mas Gibran, Mas Erick Thohir, Mas Andika Perkasa, Mbak Khofifah,” kata Benny.

Demikian juga dengan pernyataan Ketua Majelis Pertimbangan PPP M Romahurmuziy. Ia turut membocorkan mengenai sosok cawapres Ganjar. Dia mengatakan sosok tersebut memiliki rekam jejak integritas yang mentereng.

“Kami meyakini tokoh yang akan mendampingi Mas Ganjar adalah figur religius yang integritasnya sebagai pejabat publik sudah terentang lintas dekade,” kata Rommy melalui keterangan tertulis, Selasa (17/10/2023).

Rommy mengatakan sosok cawapres Ganjar juga memiliki rekam jejak yang bersih tanpa kompromi. Sosok itu juga disebutnya sudah pernah bergelut di legislatif, eksekutif, dan yudikatif.

“Di samping itu, pengalamannya yang lengkap berada di seluruh kamar trias politica, serta rekam jejak kebersihannya yang tanpa kompromi, akan sangat membantu Mas Ganjar untuk mewujudkan Indonesia hebat pada saatnya,” tuturnya.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan cawapres Ganjar akan diumumkan di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, hari ini. Hasto mengatakan nama cawapres tersebut juga terpilih melalui perenungan yang mendalam oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Pencermatan juga dilakukan cukup lama. Jadi pertemuan kalau Ibu Mega bisa dilakukan di ruang-ruang publik, jadi nggak ada sesuatu yang disembunyikan, nggak ada yang dirahasiakan,” kata Hasto di kediaman Megawati Soekarnoputri, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (17/10/2023).

Hasto memang belum memerinci identitas cawapres Ganjar. Dia baru mengatakan sosok tersebut didapat melalui perenungan yang matang.

“Pokoknya rahasianya, bahwa yang dicalonkan betul-betul hasil perenungan yang mendalam dan sesuai dengan tantangan yang dihadapi bangsa kita saat ini,” ujar Hasto.

Jelang pengumuman bacawapres Ganjar, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bertemu dengan Menko Polhukam Mahfud Md. Pertemuan itu berlangsung di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat (Jakpus).

“Saya dapat info katanya betul,” jelas Politikus PDIP TB Hasanuddin kepada wartawan, Selasa (17/10/2023).

Foto pertemuan Megawati dan Mahfud itu juga beredar di media sosial. Megawati terlihat mengenakan pakaian berwarna krem, sementara Mahfud memakai batik berwarna hijau. Mahfud juga tampak menenteng sebuah buku hitam. (***/eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...