Legowo Lepaskan Ganjar Jadi Capres PDIP, Puan Maharani Dipuji

Loading...

Suarasiber.com – Dulur Ganjar Pranowo (DGP) Raden Zico Suroto memberikan pujian kepada Puan Maharni. Ketua DPR ini dianggap berjiwa besar dan legowo melepaskan Gubernur Jawa Tengah itu sebagai Capres PDIP di Pilpres 2024 mendatang.

“Terima kasih ke Mbak Puan karena telah Legowo dan bijak sikap negarawan sejati pejuang kaum perempuan,” ujarnyam dilansir dari tempo.com Sabtu, 22 April 2023.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah mengumumkan Ganjar sebagai capres dari PDIP. Keputusan ini disampaikan dalam rapat DPP PDIP ke-140 di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat pada Jumat, 21 April 2023. Ganjar mendapatkan penugasan baru untuk berjuang menggantikan Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

Padahal, sebelumnya nama Puan Maharani yang digadang-gadang bakal dicalonkan menjadi Presiden 2024. Suroto menilai sikap bijak Puan yang telah memberikan tiket pencapresan dari PDIP kepada Ganjar.

Karena itulah, lanjut dia, Ganjar dapat meneruskan pemerintahan Jokowi dengan sukacita. “Ganjar Pranowo mendapatkan restu SK calon presiden,” ucapnya.

Menurut Suroto, Megawati telah mendengarkan aspirasi dari masyarakat akar rumput, wong cilik, dan relawan DGP yang berjuang sejak Juni 2019. Dia pun berterima kasih kepada anak Presiden pertama RI Soekarno itu.

Keputusan tersebut, Suroto menambahkan, menjadi semangat baru bagi relawan DGP untuk memenangkan Ganjar. “Ada tugas yang semakin berat bagi relawan Dulur Ganjar Pranowo, yaitu bagaimana semaksimal mungkin untuk berjuang kembali memenangkan Ganjar Pranowo menjadi presiden penerus Jokowi di tahun 2024,” katanya.

Selain mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai capres 2024, Megawati juga memberikan tugas baru kepada Puan Maharani. Dia mempercayakan putrinya itu untuk membentuk tim pemenangan presiden dan legislatif di kontestasi pemilihan umum alias Pemilu 2024.

“Saya memberi mandat kepada Puan untuk membentuk tim untuk pemenangan presiden dan legislatif Pemilu 2024,” kata Megawati kemarin.

Dalam pidatonya, Megawati mengatakan, pemilihan Ganjar Pranowo sebagai capres 2024 sudah melalui diskusi panjang dengan berbagai pihak. Ia juga mengaku berkontemplasi terlebih dulu sebelum akhirnya memutuskan siapa kader PDIP yang diusung maju Pilpres 2024.

“Pada jam 13.45, dengan mengucapkan bismillahirohmanirohim menetapkan saudara Ganjar Pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah, sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,” ujar Megawati.

Sementara mengutip cnbcindonesia, Jokowi menghadiri langsung acara pengumuman Ganjar sebagai bakal capres dari PDIP. Presiden memberikan apresiasi terhadap keputusan Mega.

“Saya sangat mengapresiasi dan menghargai keputusan Bu Megawati, Ketum PDIP yang baru saja mengumumkan keputusannya bakal calon presiden yang diajukan oleh PDIP, yaitu Bapak Ganjar Pranowo,” ungkap Jokowi, Jumat (21/4/2023).

Kemudian, Jokowi mengungkapkan kesannya terhadap Ganjar. “Pak Ganjar ini adalah pemimpin yang dekat dengan rakyat selalu turun ke bawah dan sangat ideologis,” tambahnya (***)

Editor Ady Indra P

Loading...