Kemarin Pemerintah Bantu Pengusaha, Sekarang Giliran Mereka Bantu Pemerintah

Loading...

Suarasiber.com – Banyak jalan untuk menggerakkan kesadaran para lansia agar bersedia divaksin.

Gubernur Kepri H Ansar Ahmad pun memikirkan stimulus agar para lansia dengan senang hari mengikuti program nasional tersebut.

Saat rapat bersama Bupati dan Wali Kota dari Gedung Daerah, Tanjungpinang, Senin (1/11/2021), Ansar menyebutkan soal daya tarik tersebut.

Sebagai upaya untuk mengajak lansia mau divaksinasi harus dilakukan dengan menyertakan berbagai bantuan. Karenanya pemerintah kabupaten dan kota dianjurkan untuk mengajak pengusaha membantu bantuan sembako untuk stimulus vaksinasi lansia.

“Karena kemarin kan pengusaha sudah kita bantu divaksin gotong royong yang harusnya pakai dana mereka akhirnya kita izinkan vaksin gratis dari pemerintah. Jadi sekarang giliran pengusaha yang membantu kita membantu menyediakan sembako untuk lansia,” ujar Gubernur.

Terakhir Gubernur mengingatkan seluruh kepala daerah untuk mewaspadai potensi lonjakan kasus di gelombang ketiga yang sudah banyak diprediksi akan terjadi di akhir tahun.

“Libur natal dan tahun baru harus kita perketat. Kemarin kita sudah kandas di gelombang kedua, kalau gelombang ketiga ini kita dapat mempertahankan kelandaian seperti sekarang maka kita bisa meminta berbagai diskresi ke Pemerintah Pusat,” tutupnya. (man)

Loading...