Dewi Ansar Buka Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Bintan Tahun 2023

Loading...

BINTAN (suarasiber.com) – Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau Hj. Dewi Kumalasari Ansar menghadiri sekaligus membuka kegiatan Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Bintan Tahun 2023 di Bintan Agro Beach Resort, Bintan, Ahad (19/11).

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh ribuan kader PKK se-kabupaten Bintan ini bertujuan untuk mempererat solidaritas dan meningkatkan kualitas kader dalam menjalankan berbagai program pembangunan di tingkat Kabupaten Bintan.

Tema yang diusung pada kegiatan ini ialah ‘Wujudkan Keluarga Sehat dan Sejahtera Menuju Bintan Bangkit Yang Berkualitas’ yang diharapkan dapat menjadi wadah inspiratif untuk pertukaran ide, peningkatan keterampilan, dan penguatan jaringan antar-kader PKK.

Dalam sambutannya, Dewi Ansar menyampaikan harapannya agar Jambore Kader PKK Bintan 2023 ini menjadi momentum untuk memperkuat sinergi antar kader PKK dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan di tingkat kabupaten.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya bersama dalam mendukung visi pembangunan nasional menuju Indonesia yang lebih maju, sejahtera, dan berdaya saing dan saya harapkan Jambore ini dapat menjadi wahana inspiratif bagi kader PKK Bintan dalam mengembangkan potensi diri, berbagi pengalaman dan membangun jejaring yang kokoh demi terwujudnya masyarakat Bintan yang lebih baik,” kata Dewi Ansar.

Dewi Ansar juga menekankan bahwa betapa pentingnya peran kader PKK dalam mendukung berbagai program pemberdayaan untuk kesejahteraan masyarakat. Ia juga menekankan nilai-nilai kebersamaan, kegotong-royongan, dan semangat untuk mencapai kesejahteraan bersama.

Ia juga berharap bahwa pada kegiatan Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Tahun 2023 ini akan menjadi momen berharga untuk memupuk semangat kesatuan, meningkatkan kapasitas kader, dan menginspirasi langkah-langkah nyata dalam memajukan kesejahteraan keluarga dan masyarakat di seluruh Kabupaten Bintan.

“Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan dedikasi seluruh kader PKK Bintan dalam menjadikan acara ini sukses. Bersama-sama, mari kita wujudkan keluarga yang sejahtera dan masyarakat yang tangguh di Kabupaten Bintan,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bintan Roby Kurniawan memberikan pandangan dan dukungan langsung dari pemerintah Kabupaten Bintan terkait peran kader PKK dalam pembangunan masyarakat Bintan pada kegiatan ini.

Roby Kurniawan juga menyampaikan apresiasi tinggi terhadap dedikasi kader PKK dan Posyandu dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bintan.

“Kehadiran saya dalam acara ini juga mencerminkan komitmen pemerintah Kabupaten Bintan untuk mendukung upaya-upaya pemberdayaan yang dilakukan oleh masyarakat melalui PKK. Seluruh warga masyarakat, kader PKK, dan pihak terkait diundang untuk turut serta dalam kegiatan ini. Acara ini menjadi kesempatan untuk membangun sinergi yang kuat dalam mencapai visi bersama masyarakat yang lebih baik,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua TP-PKK Kabupaten Bintan Hafidzah Ramadhani Putri, Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsin, Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan Ronny Kartika, Ketua DWP Bintan Eliza Riani, Wakil Ketua ll DPRD Kabupaten Bintan Agus Hartanto, para FKPD Kabupaten Bintan, para Pimpinan Instansi Vertikal Kabupaten Bintan, para Kepala OPD Kabupaten Bintan yang hadir atau yang diwakili, anggota DPRD kabupaten Bintan dan para pengurus TP-PKK Provinsi Kepri. (Ky)

Loading...