Dewi Ansar di Kampung Panglong: Warga Harus Menikmati Modal Usaha Bunga Nol Persen

Loading...

Suarasiber.com – Sejumlah pelaku usaha kecil (UMKM) di Kampung Panglong, Desa Berakit, Kabupaten Bintan, mendapatkan penjelasan manfaat pinjaman modal dengan bunga nol persen.

Pengakuan ini disampaikan Ketua TP PKK yang juga Ketua Dekranasda Kepri, Dewi Kumalasari Ansar saat dialog, cek kesehatan dan gotong royong di kampung ini, Senin (14/03/2022).

Dewi Ansar mengatakan maksud kunjungannya untuk menjemput aspirasi dari masyarakat sekaligus menjelaskan berbagai program pemerintah untuk mensejahterakan warga Kampung Panglong.

Dalam dialog yang berlangsung hangat, Dewi Ansar menerima berbagai masukan dan harapan dari warga Kampung Panglong.

Seperti perbaikan rumah, penyediaan bus sekolah, renovasi rumah ibadah, dan harapan bantuan untuk UMKM.

Menanggapi aspirasi dari masyarakat, Dewi Ansar langsung menjelaskan jika Pemerintah Provinsi Kepri sudah mempunyai program subsidi bunga nol persen untuk modal usaha yang bekerjasama dengan Bank Riau Kepri.

Program yang digagas Gubernur Ansar sudah terbukti sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk menstimulus usaha mereka.

“Bantuan subsidi bunga nol persen itu sudah banyak dimanfaatkan oleh masyarakat, warga Kampung Panglong pun harus merasakan manfaat dari program subsidi bunga nol persen,” kata Dewi Ansar.

Menurut Dewi, Kampung Panglong adalah kampung yang istimewa karena menyimpan potensi pariwisata dan potensi usaha rakyat yang sangat besar.

Di sini ada kawasan mangrove dan dapur arang yang bisa dijadikan modal untuk menarik wisatawan datang. Apalagi Pelabuhan Berakit yang selama ini tidak beroperasi akan segera dibuka menjadi pintu masuk wisatawan.

“Maka dari itu Kampung Panglong harus bisa menjadi perhatian pertama para wisatawan yang datang dari pelabuhan,” kata Dewi Ansar.

Dewi pun mengaku siap mendukung produk olahan UMKM di Kampung Panglong seperti gamat dan produk laut lainnya agar memiliki nilai jual yang tinggi.

“Sehingga tidak hanya pasar lokal saja yang kita sasar, tetapi juga pasar ekspor bisa kita tembus kalau produknya bermutu tinggi,” kata Dewi Ansar.

Di saat yang sama, warga Kampung Panglong tampak antusias mengikuti cek kesehatan gratis yang digelar Dinas Kesehatan Provinsi Kepri. Warga juga mendapatkan bantuan beras. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...