Roby Minta Sosialisasi Program Pinjaman Modal Tanpa Bunga untuk UMKM di Bintan Digencarkan

Loading...

Suarasiber.com – Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan meminta sosialisasi program pinjaman modal tanpa bunga lebih digencarkan. Sosialisasi itu bisa dilakukan melalui baleho dan media sosial.

Selain itu, Roby juga minta Bank BPR Bintan agar memberi kemudahan dan membantu masyarakat dalam mengurus administrasi peminjaman.

Hal itu disampaikannya saat memimpin Rapat Evaluasi Tindak Lanjut Program Subsidi Bunga 0 Persen, Selasa (12/7/2022) di Ruang Rapat II Kantor Bupati Bintan.

Dalam kesempatan itu Roby mengatakan, masih banyak pertanyaan dari masyarakat yang menanyakan kapan program itu berjalan. Padahal, program ini sudah berjalan sejak awal tahun.

“Alhamdulillah sejauh ini sudah berjalan dengan baik. Saya selama kegiatan turun ke lapangan, di Numbing, Tanjunguban, Teluk. Bakau dan tempat-tempat lain.

Banyak masyarakat yang bertanya kapan program ini cair. Padahal sudah berjalan dari awal tahun. Ini yang harus kita evaluasi,” kata Roby.

Ditambahkannya, “Program ini menjadi salah satu misi Kabupaten Bintan saat ini. Kita tidak ingin ada UMKM atau pelaku usaha mana pun yang sulit mengembangkan usahanya karena kesulitan mendapatkan modal.” (eko)

Editor Nurali Mahmudi

Loading...