Gerbang Kampung di Bintan Mendorong Warga Berinovasi

Loading...

BINTAN (suarasiber.com) – Salah satu program unggulan Pemerintah Kabupaten Bintan yakni Gerbang Kampung atau Gerakan Membangun Kampung digagas sebagai roda percepatan pemerataan pembangunan di kampung-kampung.

Melalui program ini, beberapa RT/RW telah melakukan banyak inovasi baik dari segi pembangunan fisik maupun pembangunan sumber daya manusia.

Kelurahan Sei Lekop menjadi salah satu contohnya. Distribusi anggaran program Gerbang Kampung untuk seluruh RT/RW tahun ini dimanifestasikan dalam bentuk peralatan serta perlengkapan kebersian. Mulai dari mesin pemotong rumput, gerobak roda satu, cangkul, sekop dan sebagainya akan dimiliki oleh seluruh RT/RW.

Hal ini terlihat saat dilakukan penyerahan secara simbolis oleh Ketua TP-PKK Bintan, Hafizha Rahmadhani, di Halaman Kantor Kelurahan Sei Lekop, baru-baru ini

“Program ini jadi semakin bermanfaat saat perangkat RT/RW memanfaatkannya sesuai dengan kebutuhan warganya,” ungkap Hafizha.

Dirinya berharap agar peralatan serta perlengkapan yang telah tersedia berkat program Gerbang Kampung bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya pula. Hafizha berpesan agar jangan sampai alat yang sudah disediakan malah tidak lagi digunakan dan hanya menjadi seremonial belaka. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...