Bupati Ingin Selebaran Berobat Gratis Ditempel Sampai RT

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Agar diketahui seluruh warga, Bupati Bintan, Apri Sujadi SSos menginginkan sosialisasi berobat gratis dibuat semacam selebaran ditempel hingga wilayah RT.

Hal ini dirasa Bupati perlu sebab ia melihat banyak warganya belum paham secara keseluruhan mekanisme berobat gratis di rumah sakit dan Puskesmas. Demikian juga dengan hak-haknya yang diterima pasien saat berobat gratis.

“Padahal program ini sangat mudah, tinggal membawa KTP,” ungkap Bupati saat Sosialisasi Pelayanan Kesehatan RSUD Bintan di Aula Kantor Camat Bintan Timur, Kamis (22/2/2018) pagi.

Ia bahkan meminta sosialisasi dibuat dengan selebaran lalu ditempelkan di papan-papan informasi kelurahan/desa hingga tingkat RT/RW. Tujuannya agar manfaatnya benar-benar dirasakan masyarakat secara maksimal.

Bentuk lain sosialisasi, Bupati menyebut diskusi. Hasil diskusi diharapkan berbentuk konsep dan alur pelayanan yang mudah diterima serta dapat dimengerti oleh masyarakat.

Data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan, pada tahun 2017 warga yang berobat ke 15 Puskesmas di 10 kecamatan berjumlah 186.354 pasien. Pengguna BPJS 111.294 pasien, menggunakan program Berobat Gratis 51.264 pasien serta jalur umum 23.796 pasien.(mat)

Loading...