Gotong Royong Jangan Cuma Menjelang Adipura

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Gotong royong untuk menyambut penilaian Adipura itu biasa, karena menginginkan nilai yang bagus. Namun, gotong royong sebagai rutinitas, itu yang tak biasa.

Hal itulah yang ditegaskan Bupati Bintan, Apri Sujadi SSos saat meninjau gotong royong di Bintan Timur, Kamis (22/2/2018) pagi. Kegiatan ini sejalan dengan Hari Peduli Sampah Nasional 2018 sekaligus persiapan menyambut penilaian Adipura.

“Jangan gotong royong sekadar memperingati Hari Sampah Nasional atau persiapan penilaian pAdipura, namun lebih kepada bagaimana membangkitkan semangat masyarakat dalam membudayakan hidup bersih sehari-hari,” kata Bupati saat tiba di lokasi Kijang City Walk.

Gotong royong menyemarakkan Hari Sampah Nasional Tahun 2018 diwujudkan Pemkab Bintan dengan kampanye Gerakan Tiga Bulan Bersih Sampah. Dimulai 21 Februari hingga 21 April 2018.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Aprizal Bahar, mengingatkan hendaknya masyarakat menyadari pentingnya lingkungan hidup yang bersih. Sampah menjadi permasalahan yang serius, bila dibuang sembarang atau ditumpuk tanpa ada pengelolaan yang baik.

“Peduli sampah harus dimulai dari diri sendiri, hidup bersih harus kita budayakan. Sebagai bagian dari hidup sehat,” kata Aprizal. (mat)

Loading...