Baru Dengar Sabun Mangrove? Kunjungi Booth Tanjungpinang di Dekra Fest Kepri 2023

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber.com) – Dekranasda Kota Tanjungpinang turut berpartisipasi dalam event Dekra Fest 2023 bertajuk “Kemilau Wastra” yang diinisiasi Dekranasda Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Gelaran yang akan berlangsung mulai 2 hingga 4 November 2023 di gedung Daerah Tanjungpinang ini, menjadi kesempatan emas bagi Dekranasda kota Tanjungpinang untuk memamerkan kekayaan budaya dan kerajinan tangan khas ibukota provinsi Kepri kepada masyarakat luas.

Ketua Dekranasda Kota Tanjungpinang, Ranny Gusfitasari, A.Md. Keb, menyampaikan dalam Dekra Fest tahun ini, kota Tanjungpinang menampilkan berbagai produk kerajinan yang merepresentasikan keahlian dan kreativitas masyarakat kota Tanjungpinang.

Produk-produk tersebut mencakup berbagai jenis koleksi batik terbaik dari pengrajin kota Tanjungpinang seperti, batik bedelau, batik mart, art batik mangala mangrove batik.

“Kita pamerkan juga produk sabun mangrove, kerajinan nyiur craft, kriya dari kerang-kerangan, tanjak, hingga bazar kuliner khas Melayu, dan banyak lagi,” kata Ranny, Rabu (1/11/2023).

Ia pun mengapresiasi kepada Dekranasda Provinsi Kepri di bawah kepemimpinan ibu Hj Dewi Kumalasari Ansar atas terlaksananya event dekra fest ini.

“Semoga melalui event ini dapat mendorong pengrajin untuk terus berinovasi dan kreatif, serta mampu menjawab tantangan pasar, baik lokal maupun global,” ucap istri Pj. Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, S. Sos ini.

Ranny juga mengundang masyarakat untuk datang melihat langsung produk-produk kerajinan dari para pengrajin masyarakat kota Tanjungpinang di event Dekra Fest.

“Malam puncaknya, Sabtu (4/11) akan ada parade batik KuMelayu dari Ketua Dekranasda 7 kabupaten kota se provinsi Kepri. Tema fashion show batik Tanjungpinang sendiri bertajuk Melestarikan Budaya Menjaga Bumi,” ujar Ranny. (***)

Loading...